Telkomsel Perkuat Layanan dan Promo Nataru 2025/2026, Ini Rinciannya

0
360
Telkomsel memaparkan kesiapan jaringan dan layanan menghadapi Natal 2025 dan Tahun Baru 2026 (Nataru) dalam acara Media Update Bali yang digelar di Gianyar, Kamis (11/12/2025).

REPORTASEBALI.ID – Telkomsel memaparkan kesiapan jaringan dan layanan menghadapi Natal 2025 dan Tahun Baru 2026 (Nataru) dalam acara Media Update Bali yang digelar di Gianyar, Kamis (11/12/2025). Operator seluler ini memprediksi lonjakan trafik data selama musim liburan, terutama dari layanan video streaming, media sosial, hingga game online.

General Manager Region Network Operation and Productivity Bali Nusra Telkomsel, I Gde Yasa Manuadi, mengatakan pihaknya sudah mengoptimalkan jaringan di 32 titik keramaian. Mulai dari pusat perbelanjaan, jalur mudik, bandara, hingga area residensial. Selain itu, ada 12 Posko Siaga Network yang disiapkan untuk memantau kondisi jaringan sepanjang libur panjang.

“Di momen Natal dan Tahun Baru, kami ingin memastikan jaringan tetap stabil. Teknologi AI Autonomous Network juga kami terapkan untuk mendeteksi gangguan lebih cepat,” ujar Yasa dalam paparannya.

Telkomsel menyebut telah menyiapkan lebih dari 241 BTS 5G di wilayah Bali Nusra sampai akhir 2025. Jaringan 4G juga tetap menjadi andalan dengan cakupan yang sudah mencapai lebih dari 96 persen populasi.

Selain jaringan, kesiapan layanan pelanggan juga diperkuat. GM Consumer Business Region Bali Nusra Telkomsel, Mulyadi Indra, mengatakan pelanggan bisa mendapatkan layanan di Posko Telkomsel, GraPARI, Call Center 188, media sosial, hingga aplikasi MyTelkomsel.

“Semua kanal siap melayani pelanggan selama periode Nataru. Kami ingin pelanggan mendapatkan pengalaman terbaik saat menggunakan layanan Telkomsel,” kata Mulyadi.

Telkomsel juga membawa sejumlah promo khusus Nataru, mulai dari paket data kuota besar, bundling layanan digital, hingga penawaran internet rumah seperti IndiHome, EZnet, dan Orbit. Program penukaran Telkomsel Poin juga tersedia di aplikasi dan titik layanan lainnya.

GM Household Consumer Business Region Bali Nusra, Ricky Erickson Panggabean, menambahkan promo tersebut dihadirkan untuk mendukung pengalaman digital pelanggan selama liburan. “Kami ingin memberi nilai tambah bagi pelanggan agar libur akhir tahun makin nyaman,” ujarnya.

Baca Juga :   Pergerakan Penumpang di Masa Pandemi Meningkat Signifikan

Dengan seluruh kesiapan jaringan, layanan, dan promo tersebut, Telkomsel berharap bisa mendampingi pelanggan menikmati konektivitas yang stabil dan layanan yang lebih optimal selama masa Natal dan Tahun Baru 2025/2026.