BPD Bali Siap Hadapi Era MEA

0
484
BPD Bali Siap Hadapi Era MEA

Reportasebali- PT Bank Pembangunan Daerah Bali(BPD) Bali,sebagai bank daerah,yang sampai saat ini masih terus memperhatikan kesejhteraan dan meningkatkan taraf hidup bagi masyarakat Bali,juga tak henti-henti meningkatkan kualitas kinerja pegawainya.Tujuannya untuk menanggulangi persaingan antar bank dari Asia Tenggara di era Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) ini.
“Kami BPD Bali,siap menanggulangi bank-bank dari Asia Tenggara yang tidak memungkiri akan persaingan MEA itu, dan kami tetap optimis BPD Bali mampu menghadapinya”,jelas Direktur Operasional PT BPD Bali,I Wayan Sujana. SE, di Denpasar belum lama ini.
Dikatakannya,perkembangan yang ada menuntut BPD Bali,harus terus mempelajari situasi perbankan global agar dapat bersaing dengan bank-bank lainnya.”Selain menyesuaikan diri,dari perubahan dan dinamika perbankan global,maka kami bank daerah bersama pemerintah sebagai pemegang saham BPD Bali sampai saat ini masih terus memperhatikan hal-hal kecil lainnya,”tambahnya.
Lebih lanjut,arus globalisasi semakin canggih dan MEA mulai masuk dalam perekonomian daerah. Maka kualitas Sumber Daya Manusia(SDM) di bidang perbankan akan terus ditingkatkan.serta dalam mengembangkan dan meningkatkan Usaha Mikro Kecil(UMK) di 2016 ini,BPD Bali telah menyalurkan dana sebesar Rp14,6 triliun.
“Sesuai Visi-Misi BPD Bali, kami telah mengembangkan dan meningkatkan UMKM dan tahun ini kami sudah salurkan dananya. Selain itu BPD Bali juga telah melakukan kerja sama dengan subak abian, melalui Program Kredit Persektor (PKP) yang dananya Rp 53 miliar,”pungkasnya.(DYU)