Judo SMK PGRI 1 Badung Raih Emas,Berhak Menjadi Duta Badung Di Ajang Provinsi

0
937
Pembina Judo,para atlit & Kepala Sekolah

REPORTASE BALI – SMK PGRI 1 Badung dari tahun ke tahun semakin meningkat prestasinya,baik prestasi akademik maupun non akademik,kendatipun sekolah ini berada di wilayah pedesaan namun SMK PGRI 1 Badung ini yang popular dengan sebutan SKARISBA kiprahnya dalam menelurkan tamatan-tamatan handal yang siap bekerja,mampu bersaing di dunia industry,khususnya industry pariwisata,dimana Badung menitik beratkan kepada dunia pariwisata sebagai sumber utama dari PADnya.
Dalam arena Porsenijar Kabupaten Badung tahun 2016,dari 13 atlet yang dikirim mewakili SKARISBA enam atlet berhasil meraih medali berhasil meraih medali emas dari cabang olahraga Judo Putri pada kelas dengan berat-63Kg,juga dua medali perak dan tiga medali perunggu,dengan demikian SMK PGRI 1 Badung, meraih Juara III Judo tingkat SMK/SMA dan berhak maju mewakili Badung dalam Porsenijar tingkat Provinsi Bali.
Dewa Ayu Eka Pebriyanti, S.Pd, Guru Pembina Atlet Judo memaparkan ,Kita dalam mempersiapkan atlet-atlet dengan cara berlatih intesif sejak dua bulan,sebanyak tiga kali dalam seminggu. Ini juga berkat ketekunan ,kesungguhan siswa dalam berlatih,sementara atlet peraih emas I Gusti Ayu Ketut Devita Sari dan Agus Adi Putra (perak), kini dipersiapkan untuk mengikuti Porsenijar Bali mewakili Kabupaten Badung, yang akan dilaksanakan 9 Juni mendatang.
Terkait keberhasilan anak –anak didiknya,Kepala SMK PGRI 1 Badung, Dr. Drs. I Made Gde Putra Wijaya, SH. M.Si., mengungkapkan sungguh suatu kebangaan bagi kami terkait prestasi yang diperoleh anak-anak kami pada Porsenijar Kabupaten Badung, saya tidak menyangka siswa kami bisa meraih prestasi. Ini juga berkat guru pembina yang melatih anak-anak dengan tekun sehingga berhasil meraih medali dan menjadi duta Badung nantinya di tingkat Provinsi Bali, jelas Kepala Sekolah.
Sudah tradisi pihak sekolah akan memberikan penghargaan terhadap siswa-siswi serta guru pembina yang sudah mengharumkan nama sekolah.Untuk siswa peraih medali emas akan diberikan piagam serta gratis SPP sebanyak enam kali, perak empat kali dan perunggu 3 kali. Sedangkan guru pembina diberikan penghargaan dan uang senilai enam kali SPP.Sedangkan untuk siswa-siswi yang sudah mendapatkan beasiswa, maka gratis SPP akan diganti dengan uang setara dengan nilai SPP.
Berikut atlet Judo SKARISBA yang meraih prestasi ; I Gusti Ayu Ketut Devita Sari kelas -63Kg berhasil meraih emas,Agus Adi Putra kelas -81 Kg berhasil meraih perak, Ni Putu Yuniari -52 Kg meraih perak,Ni Kadek Rai Wisma Adi Putra kelas-81 Kg meraih perunggu, I Dewa Gede Tangeb Wahyu Nirwana kelas 66-70Kg meraih perunggu,serta I Putu Millendana kelas 48-51 Kg mereaih perunggu. (Uci/Tim).

Baca Juga :   Bupati Klungkung Tekankan Konsep Pesaje di Bidang pendidikan