Obor Porprov XIII Akan Dikirab Keliling Bali

0
657

REPORTASEBALI.COM – Ketua Pelaksana Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Bali XIII, Alit Rama menjelaskan, obor sebagai simbol semangat olahraga akan diserahkan oleh Gubernur Bali, Made Mangku Pastika kepada Bupati Gianyar, Anak Agung Bharata. Api Porprov XIII diambil dari Pura Hyang Api, Desa Kelusa, Payangan.
 
“Hari pertama obor akan dikirab ke seluruh kecamatan di Gianyar, kemudian akan disemayamkan selama satu malam di kantor Bupati,” jelas Alit Rama, Selasa, 5 September 2017.
 
Kirab obor Porprov XIII 2017 di Gianyar diawali dari Kecamatan Payangan menuju Kecamatan Tegallalang, Tampak Siring, Ubud, Sukawati, Blahbatuh dan rute terakhir melewati Kecamatan Gianyar.
 
Di hari kedua, Rabu, 13 September 2017, Obor diberangkatkan menuju Denpasar untuk diserahterimakan kepada Walikota Denpasar. Lalu, pada hari yang sama dilanjutkan ke Kabupaten Badung dan langsung menuju Kabupaten Tabanan.
 
“Di Kabupaten Tabanan ada Kirab Obor sebelum disemayamkan semalam di Kantor Bupati,” terang Alit.
 
Dari Kabupaten Tabanan (Kamis, (14/9/2017), obor Porprov XIII secara estafet berangkat menuju Kabupaten Jembrana. Dari kabupaten ujung barat Pulau Bali itu, selanjunya rombongan pembawa Obor bergerak menuju Kabupaten Buleleng.
 
Jumat (15/9/2017), rombongan pembawa obor bergerak menuju Kabupaten Karangasem, kemudian langsung berlanjut ke Kabupaten Klungkung dan disemayamkan selama semalam di Kantor Bupati. Keesokan harinya, Sabtu (16/9/2017) Obor Porprov XIII kembali tiba di Gianyar.
 
“Minggu sore (17/9/2017) persiapan pembukaan Porprov XIII 2017 di Stadion I Wayan Dhipta. Obor nantinya akan dibawa oleh 2 orang atlit yang akan menyalakan api Porprov di Qualdron Stadion,” jelas Alit Rama.(Dayu.m)

Baca Juga :   Berdayakan Talenta Gamers Indonesia, Tri Kembali Gelar Turnamen H3RO Esport 4.0