Pembukaan Porprov Bali XIII berjalan tak sesuai skenario yang ada di rundown.

0
737

REPORTASEBALI.COM – Pembukaan Porprov Bali XIII yang seharusnya diisi sambutan Gubernur harus dilewati. Sebagai gantinya, penyanyi Mulan Jameela mengisi sesi sambutan Gubernur Bali hingga acara berakhir.
 
Acara berjalan tak sesuai skenario yang ada di rundown. Gubernur Bali, I Made Mangku Pastika memang tidak hadir, tapi diwakilkan oleh Wagub I Ketut Sudikerta untuk memberikan sambutan.
 
Namun sambutan oleh Wagub Sudikerta juga urung dilakukan. Dalam rundown acara, seperti dikatakan Ketua Panitia Pelaksana Porprov Bali XIII di Gianyar, Pande Made Purwata, tarian kolosal Brahma Murti menjadi rangkaian penyalaan api Porprov di Quadran kemudian disusul sambutan Gubernur yang diwakilkan kepada Wagub.
 
“Konsepnya di akhir tarian, api Porprov mulai dinyalakan. Kemudian disusul sambutan Gubernur, jadi seolah-olah manifestasi Brahma yang dilambangkan api, ada dalam tarian kolosal ini,” jelas Pande Made Purwata.
 
Wagub Sudikerta membuka pekan olahraga 2 tahunan itu dengan membunyikan sirine kemudian bergegas meninggalkan tribun VIP Stadion Kapten I Wayan Dipta.
 
Ketua Umum KONI Bali, I Ketut Suwandhi tak mampu berbuat banyak. Ia hanya menyarankan untuk melanjutkan acara yang diisi oleh artis Mulan Jameela.
 
Pekan Olahraga Provinsi Bali XIII diikuti oleh 6.678 orang termasuk official yang berasal dari 9 Kabupaten/Kota se-Bali dengan mempertandingkan 34 cabor dan 2 cabor eksibisi.
 
Tema Porprov Bali XIII adalah ‘Mewujudkan Patriot Olahraga yang Sportif Berkompetisi Fairplay untuk Meraih Prestasi dengan Mutu Meraih Prestasi di Gumi Seni’. Pertandingan dilaksanakan 17-23 September 2017 dengan venue tersebar di 7 kecamatan Kabupaten Gianyar.(Dayu.m)

Baca Juga :   Jelang Perhelatan TNI International Marathon Kuta Mandalika Kasdam Cek Kesiapan Lokasi