Anggota Polsek Kawasan laut Padangbai Melaksanakan Kegiatan Pemeriksaan Penumpang dari Lembar (NTB)

0
188

REPORTASEBALI.COM – Anggota Polsek Kawasan laut Padangbai Aipda I Ketut Sarjana bersinergi dengan instansi terkait, yang terdiri dari TNI, Disdukcapil, Pol PP, Dishub, staf kecamatan dan staf kedesaan melaksanakan kegiatan pemeriksaan penumpang pejalan kaki yang datang dari Lembar (NTB), pada Selasa (1/5).
 
Penumpang pejalan kaki ini merupakan bongkaran dari KMP Salindo yang bersandar di Dermaga 2 Pelabuhan Padangbai.
 
Sementara kegiatan pemeriksaan ini dilakukan dalam rangka mengantisipasi pelaku-pelaku kriminal dan barang berbahaya masuk Bali, maupun kemungkinan DPO pelaku terorisme, yang menyusup melalui Pelabuhan Padangbai.
 
Hasil dari kegiatan pemeriksaan, untuk sementara nihil ditemukan adanya penumpang pejalan kaki tanpa identitas dan barang-barang berbahaya ataupun hal mencurigakan lainnya.
 
Di tempat terpisah, Kapolsek Kawasan Laut Padangbai Kompol Ida Bagus Nyoman Budiasa SH MH mengatakan, kegiatan pemeriksaan di Pos 3 pintu keluar penumpang kapal, di Dermaga 1 dan 2 Pelabuhan Padangbai yang dilakukan oleh anggota Polsek Padangbai bersama tim terpadu dilakukan secara rutin setiap adanya bongkaran kapal yang bersandar.
 
“Hal ini dikarenakan keberadaan Pelabuhan Padangbai sangat rawan dilewati pelaku kejahatan dengan berbagai cara, guna melakukan aksinya di wilayah Bali, khususnya para kelompok radikal pro-kekerasan,” katanya. (Dyu)