REPORTASEBALI.COM – PT Smartfren Telecom, Tbk, yang merupakan provider jasa layanan komunikasi full 4G 24 jam, menyatakan kesiapannya menyambut lonjakan traffic jaringan pada lebaran nanti.
Deputy CEO of Commercial Smartfren, Djoko Tata Ibrahim mengatakan, pihaknya selalu menjaga kemampuan koneksi sekalipun dalam lalu lintas penggunaan yang tinggi. Dengan prediksi kemungkinan peningkatan penggunaan data pada libur panjang Idul Fitri, Djoko yakin tidak ada kendala pemenuhan jaringan data.
“Kita sudah siap bahkan di hari-hari yang tidak padat penggunaan. Jadi tidak ada persiapan khusus, kami selalu menjaga kondisi itu setiap saat,” jelas Djoko Tata Ibrahim di Hard Rock Cafe, Kuta, Rabu, 6 Januari 2018.
Selain itu, Smartfren juga melakukan langkah optimasi jaringan di sepanjang jalur mudik serta pusat keramaian seperti obyek wisata, terminal dan juga bandara.
Sehingga, tambah Djoko, pelanggan dapat menikmati layanan di sepanjang perjalanan mudik dan di kampung halaman.
Untuk memudahkan kegiatan silaturahmi saat lebaran, Smartfren memberikan potongan harga paket internet 24 jam dari sebelumnya Rp 149.000 menjadi Rp 60.000 selama sebulan penuh dengan kecepatan koneksi maksimal 1 GB/hari.
“Kami hadirkan beragam paket internet yang kami namakan super 4G unlimited, mulai Rp 50 ribu, dan Rp 100 ribu kami berikan potongan harga untuk paket unlimited,” ujar Djoko.
Selain merilis produk baru, Smartfren juga melakukan langkah optimasi jaringan serta mempersiapkan tim tanggap darurat 7 hari menjelang maupun 7 hari setelah Hari Raya Idul Fitri.
Jika terjadi gangguan sinyal di sepanjang jalur mudik maupun di pusat keramaian, tim akan segera bergerak untuk mengatasi. Pemantauan gangguan jaringan dilakukan melalui Network Operasional Center yang ada di Jakarta dan Surabaya.
“Secara reguler, pemakaian rata-rata pelanggan per bulan dulu 1 GB dan sekarang 20 GB,” jelas Djoko Tata Ibrahim. (dyu)