mPLS di SMK PGRI Denpasar Diikuti 800 Siswa

0
664

REPORTASEBALI.COM – 800 siswa akan mengikuti masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (mPLs) Sebelum memasuki masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (mPLS), SMK PGRI 3 Denpasar mengadakan pra kegiatan dengan memberikan semacam briefing kepada siswa baru agar dalam pelaksanaan mPLS nanti berjalan lancar.
 
Kepala SMK PGRI 3 Denpasar, I Nengah Madiadnyana mengatakan, pra mPLS diharapkan agar siswa lebih awal mengenal lingkungannya.
 
“Kami berikan kesempatan kepada siswa baru untuk beradaptasi baik dengan lingkungan maupun dengan kawan-kawan baru mereka,” jelas Nengah Madiadnyana, Jumat, 6 Juli 2018.
 
Dijelaskan lagi, mPLS tahun ini ada yang berbeda di SMK PGRI 3 Denpasar. Karena selain pemberian materi rutin seperti, sosialisasi kenakalan remaja, narkoba maupun penyuluhan kesehatan, nantinya, jelas Madiadnyana, akan ada Ikrar Anti Kekerasan oleh siswa baru.
 
Ikrar itu diharapkan menjadi pedoman sehingga tidak muncul aksi-aksi kekerasan di sekolah maupun di masyarakat pada umumnya.
 
“Ikrar Anti Kekerasan itu akan disuarakan oleh siswa dan dilakukan oleh siswa,” jelasnya.
 
Pihaknya merasa perihatin dengan kondisi sosial masyarakat yang sekarang cukup marak dengan aksi kekerasan dan kejahatan. Sekolah sebagai wahana pendidikan, menurut Madiadnyana, berperan sebagai filter untuk meredam potensi kekerasan yang ada di masyarakat.
 
Pihaknya juga menghimbau ikrar Anti Kekerasan dilakukan oleh sekolah-sekolah dibawah naungan YPLP PGRI Kota Denpasar.
 
“Inovasi pengembangan mPLS tahun ini adalah adanya Ikrar Anti Kekerasan,” ujarnya demikian.(dyu)

Baca Juga :   Guru SMAN 1 Blahbatu Dapat Platform Media Pembelajaran Gratis dari Dosen ITB STIKOM Bali