Discovery Shopping Mall Gelar IBF 3×3 YL Basketball Cup

0
1141

REPORTASEBALI.COM – Discovery Shopping Mall (DSM) menjadi tuan rumah digelarnya IBF 3×3 Youth Leaders Basketball Cup 2018 di Kuta, Minggu (9/9/2018). Ini untuk pertama kalinya even olahraga basket bertaraf internasional tersebut digelar di Indonesia.
 
“Kami tentunya bangga dengan gelaran even olahraga bertaraf internasional ini. Apalagi ini pertama kalinya di Indonesia dan digekar di DSM. Ke depan kami ingin even tersebut bisa digelar secara rutin di DSM khususnya. Ini akan menambah minat pengunjung ke DSM,” ungkap Juli Erliyanto, Marketing Communications Manager DSM Kuta.
 
Juli mengakui, ke depannya DSM bakal siap menjadi tuan rumah penyelenggaraaan event-event olahraga berskala internasional sebagai upaya menambah hiburan bagi pengunjung selain mereka berbelanja dan makan.
 
“Kita harus inovatif menciptakan even-even baru yang sifatnya menghibur dan melibatkan peserta dari mancanegara. Kita sudah membuat program untuk tahun ini dengan menampilkan banyak gelaran even. Basket merupakan salah satu program kita,” ujarnya.
 
Even internasional yakni IBF 3×3 Youth Leaders Basketball Cup 2018, diikuti oleh perwakilan 15 negara di kawasan Asean dan Pasifik. Even ini hasil kerjasama DSM, 3×3 Indonesia dan International Basketball Foundation (IBF).
 
Terpilihnya DSM sambung Juli, karena lokasinya yang strategis dengan background pemandangan Pantai Kuta yang indah. Dengan kegiatan international seperti ini tentu saja dapat semakin mempromosikan Bali dan meningkatkan kunjungan wisatawan ke DSM.
 
Dwui Eriano selaku Event Manager 3×3 Indonesia menambahkan, turnamen ini diikuti para pemenang dari 15 negara dari Asia Tenggara dan beberapa negara dari Oceania yang menjadi partisipan Leadership Training dari IBF dan juga FIBA.
 
Daftar negara yang termasuk di dalamnya adalah Indonesia, Singapura, Malaysia, Thailand, Filipina, Kamboja, Myanmar, Vietnam, Laos, Papua Nugini, Brunei Darussalam, Timor Leste, Fiji, Guam, dan Northern Mariana Islands.
 
Dalam event ini juga turut diadakan 3X3 Bali Challenge, yaitu 3 on 3 Basketball dengan tim lokal dari Bali. Kompetisi ini dibuka untuk U18 (Putra & Putri), serta U23 (Putra & Putri) dan akan ada coaching clinic oleh Wijaya Saputra, Ayu Sriartha dan Fandi Andika Ramadhani. (ari)

Baca Juga :   Menteri Pemuda dan Olah Raga Tantang PSSI Juarai Piala Dunia U-20