Kreatifood Bali 2018 Tutup Rangkaian Roadshow di Indonesia

0
882

REPORTASEBALI.COM – Sukses menggelar KREATIFOOD 2018 yang diselenggarakan di Surabaya, Medan, Palembang Yogyakarta, Jakarta, Bandung. Malang, Samarinda, Makassar, Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) menutup rangkaian penyelenggaraan Kreatifood 2018 di Bali.
 
KREATIFOOD adalah acara yang digelar
Bekraf untuk meningkatkan subsektor kuliner dengan menghubungkan perusahaan rintisan (startup kuliner kepada kanal distribusi dan pemasaran produk serta meningkatkan kemungkinan atas terjadinya investasi dari akses permodalan non Perbankan.
 
KREATIFOOD EXPO 2018 di Surabaya dan KREATIFOOD SHOWCASE 2018 di Medan, Palembang, Yogyakarta, Jakarta, Bandung Malang, Samarinda, Makassar, telah berhasil mempertemukan antara reseller/distributor dengan para anggota Food Startup Indonesia.
 
“Hampir seluruh peserta Kreatifood
Bandung, Malang, 2018 Expo di Surabaya dan Showcase di Medan, Palembang, Yogyakarta, Jakarta, Samarinda, Makassar, telah berhasil memperluas pasarnya di wilayah kota di Surabaya, Palembang, Yogyakarta, Jakarta, Bandung, Malang, Samarinda, Makassar,” jelas Ketua Perhimpunan FSI Sappe M.P Sirait.
 
Selama penyelenggaraan di 9 kota tersebut, telah diperoleh transaksi penjualan ritel dengan nilai lebih dari Rp 800 juta. Kota Surabaya, Yogyakarta, dan Jakarta mencatatkan nilai terbesar dibandingkan kota-kota lainnya.
 
HAVELTEA, salah satu brand yang mengikuti Kreatifood, telah berhasil mengekspor 100 ribu bag ke Singapura dan sedang menjajaki peluang ekspor ke Vietnam, Kamboja dan Brazil.
 
Haveltea memperoleh distributor baru di Surabaya dan 30 kafe di indonesia yaitu Pekanbaru, Jakarta, Bandung. Semarang, Purwokerto, Malang, Bali, Mojokerto, dan Jogjakarta. Brand lainnya, seperti POWER-G dan Tahu Leletot konsisten menjadi brand dengan penjualan terlaris.
 
Pada closing pergelaran terakhir KREATIFOOD di Bali, akan diketahui brand dengan penjualan terbaik, perkembangan bisnis terbaik, follow up distributor dan reseller terbaik, dan packaging terbaik.
 
Adapun persyaratan peserta KREATIFOOD tahun 2018 ini yaitu harus terkurasi di dalam platform FoodStartup Indonesia, karena kreatifood adalah program lanjutan dan pendukungan FoodStartup Indonesia pada bidang pemasaran. Yang menarik dari Kreatifood, adalah pemilik produk harus berani berpameran di kota lainnya, berbeda dengan kota asal domisili
mereka.
 
Hal ini akan membuka kesempatan masyarakat mengetahui produk yang dimiikinya, selain tentunya memperluas pangsa pasar Dalam setiap acara KREATIFOOD, Bekraf mengundang pelaku ekonomi kreatif.
 
Acara itu juga dihadiri oleh Komisi X DPR-RI Putu Supadma Rudana. (Dyu)

Baca Juga :   Indosat Ooredoo Catat Kenaikan Trafik Data 24 Persen di Momen Tahun Baru 2022