Travelingyuk.com Gelar Arisan Rasa di Warung Mogan

0
567

REPORTASEBALI.COM – Travelingyuk.com menggelar Arisan Rasa di Warung Mogan, Sabtu (17/11/2018). Dari tema kuliner asli Indonesia dalam perspektif gastronomi, media online yang mengupas kuliner ini lingin membuka wawasan masyarakat di bidang kuliner.
 
“Kita tidak saja bisa menikmati kuliner dari lezatnya cita rasa, dari sebatas berapa harganya atau kenyamanan di warung/tempat dimana kita menikmati kuliner tersebut tetapi juga dari pengalaman mengungkapkannya dalam suatu gambar, video bahkan tulisan,” ujar Senior Brand Manager Travelingyuk.com, Dewanti Subijantoro.
 
“Dalam perspektif gastronomi, kuliner merupakan instrumen diplomasi yang ampuh untuk mengemukakan budaya dan identitas bangsa dan merupakan salah satu currency potensial pariwisata Indonesia. Di tahun 2018 ini, Kementerian Pariwisata Indonesia juga mulai menyusun rencana induk (master plan) gastronomi Indonesia agar dapat dijadikan kanvas pembangunan nasional yang memberikan kontribusi bagi perekonomian, ” ujar tambahnya.
 
Masyarakat, lanjut Dewanti, diajak untuk lebih tahu secara mendalam tentang menu kuliner misalnya tipat cantok. Makanan ini tak hanya sebatas terbuat dari bahan dan bumbu dasar tertentu tetapi mengapa makanan tersebut dinamakan tipat cantok.
 
“Di Bali pasti ada sejarahnya mengapa dinamakan demikian. Pun dengan menu-menu lainnya khas makanan Bali seperti bubur injin, sate lilit, tipat bantal, dll. Saya yakin masyarakat ada rasa ingin tahu yang besar tentang asal muasal dan sejarah makanan tersebut,” ujar Dewanti.
 
“Siapapun bisa menulis dan mengirimkan pengalamannya kepada Travelingyuk.com yang nantinya mereka bisa memilih sendiri honornya, dari Rp 0 – Rp 500 ribu. Kami ingin memberikan kesempatan bahwa siapapun bisa berpartisipasi. Mereka bisa menikmati travelingnya, dapat tambahan wawasan sekaligus dapat keuntungan dari honor tulisannya. Mantap, kan?,” sambung Dewanti.
 
Tiga narasumber yang kompeten dihadirkan yakni, Chef Wira Hardiyadnsyah, Traveling Chef sekaligus pakar gastronomi Indonesia, hadir untuk berbagi insight mengenai kuliner asli Indonesia.
 
Ada juga Pande K. Trimayuni, seorang Sociopreneur dan pegiat gaya hidup sehat. Tak ketinggalan hadir pula Head of Creative Content Travelingyuk.com, Rero Rivaldi yang mengajak peserta bertukar ilmu untuk membuat konten kreatif bersama.
 
Peserta diharapkan dapat mengenal lebih dalam sekaligus belajar membuat konten gastronomi dalam bentuk gambar, artikel atau video dan mempublikasikannya melalui platform digital.
 
“Kami ingin menghidupkan semangat ‘Travelpreneurship’ lewat promosi potensi wisata dan gastronomi di Indonesia dalam bentuk konten digital,” jelas Dewanti yang menegaskan dipilihnya Warung Mogan sebagai lokasi Arisan Rasa karena menjadi salah satu dari wilayah destinasi wisata gastronomi Indonesia. (ari)