Perkenalkan Health Tourism, Kimia Farma Buka Retail di Seminyak Bali

0
411
Kimia Farma Buka Retail di Seminyak Bali

REPORTASEBALI, BADUNG – Direktur Utama PT Kimia Farma (Persero) Tbk, Verdi Budidarmo mengungkapkan, PT Kimia Farma sebagai BUMN sudah sepantasnya selalu mendukung program pemerintah di bidang pariwisata yakni health tourism.

“Karena Kimia Farma sebagai salah satu dari BUMN, dan salah satu pengembangan BUMN adalah mendukung pembangunan nasional maka tugas PT Kimia Farma adalah mendukung health tourism tersebut. Salah satunya adalah dengan membuka retail di kawasan pariwisata Bali yakni di Seminyak, Kabupaten Badung,” ujarnya, Kamis (31/10).

Menurutnya, selain memiliki unit apotik, di Bali misalnya juga dibuka klinik kesehatan dan klinik diagnostik atau laboratorium klinik. Pelayanan ini ada di hampir seluruh outlet di Bali dan bisa melayani pasien BPJS. PT Kimia Farma juga menyiapkan berbagai produk kesehatan dan kecantikan yang juga bisa melayani ara wisatawan.

Saat ini Kimia Farma sudah berjumlah 1.276 apotik yang tersebar di seluruh Indonesia dari Sabang sampai Merauke, sampai di wilayah terdepan Indonesia. Tujuanya, untuk pemerataan pelayaanan kesehatan dan obat-obatan. Tahun ini akan membuka sekitar 10 pelayanan health and beauty dan di Seminyak merupakan outlet yang pertama dalam bidang health and beauty.

Pelayanan kesehatan dan kecantikan ini akan sangat prospek karena tampil cantik menjadi salah satu yang paling diperhatikan bagi kalangan masyarakat pada era ini. Tidak heran banyak penggunaan dari kosmetik dan perawatan diri menjadi bagian dari gaya hidup (lifestyle) kaum hawa tetapi juga kaum adam.

Pembukaan outlet di kawasan pariwisata Seminyak bertujuan untuk memudahkan masyarakat untuk memperoleh produk healthcare di bidang lifestyle yang berkualitas. Apabila selama ini sebagian besar masyarakat mengenal outlet Kimia Farma sebagai apotek yang menyediakan produk dan layanan kesehatan, kini Kimia Farma telah hadir dengan ritel kecantikan dan kesehatan bernama Kimia Farma Health & Beauty.

Kimia Farma Health & Beauty hadir untuk menjawab kebutuhan masyarakat khususnya kalangan milenial dan profesional yang bergaya hidup aktif, dinamis, dan serba praktis. Dengan desain dan nuansa industrial look, outlet ini menyajikan produk-produk kosmetik, skin care, personal care, hair care, dan suplemen kesehatan yang lebih variatif.

Setelah sebelumnya diresmikan di Tunjungan Plaza Surabaya dan Trans Studio Mall Cibubur, Jakarta, kali ini Kimia Farma Health & Beauty hadir di Seminyak tepatnya di Jalan Kayu Aya No. 78, Badung, Bali.

“Kimia Farma Health and Beauty di Seminyak merupakan pembukaan outlet ketiga untuk melengkapi kebutuhan akan kesehatan dan kecantikan di Bali yang terkenal sebagai kota wisata para turis dari mancanegara. Tidak hanya brand (merek) dari Kimia Farma saja, outlet ini pun menyuguhkan beraneka macam produk lifestyle dari brand-brand lain,” tuturnya pada Grand Opening Store Kimia Farma Health and Beauty di Seminyak.

Menariknya, Kimia Farma Health & Beauty memanjakan masyarakat dengan experience baru melalui implementasi digitalisasi. Penggunaan digital price tag (label harga) di setiap etalase identik akan terus hadir di outlet untuk memberikan informasi harga yang up-to-date dan sarana informasi promosi yang sedang berjalan, para pelanggan juga dapat melakukan cashless payment dengan menggunakan aplikasi pembayaran digital Link Aja, GoPay, dan OVO.

Rangkaian acara Grand Opening Store Kimia Farma Health & Beauty dilaksanakan sejak tanggal 27 – 30 Oktober 2019. “Retail Kimia Farma mendukung program pariwisata khususnya di bidang Health Tourism.” Tutupnya.