Dimulainya Tahun Ajaran Baru 2020/2021, Kepala Sekolah Diminta Segera Melakukan Inventarisasi

0
534
Sekretaris Daerah Provinsi Bali Dewa Made Indra memberikan pengarahan kepada para Kepala SMA/SMK/SLB Negeri se Provinsi Bali melalui aplikasi Zoom, di Ruang Kerja Sekda , Selasa (21/7).

REPORTASEBALI, DENPASAR – Sekretaris Daerah Provinsi Bali Dewa Made Indra memberikan pengarahan kepada para Kepala SMA/SMK/SLB Negeri se Provinsi Bali melalui aplikasi Zoom, di Ruang Kerja Sekda , Selasa (21/7).

Dalam arahannya didepan 145 Kepala SMA/SMK/SLB Negeri se Provinsi Bali, Sekda Dewa Indra meminta agar para Kepala Sekolah melakukan persiapan dengan sebaik baiknya memasuki dimulainya Tahun Ajaran Baru 2020/2021 baik dari segi persiapan sarana prasarana sekolah maupun kesiapan dari pendidik dan tenaga kependidikan.

“Terlebih saat ini permasalahan di lapangan banyak sekolah yang mendapatkan siswa baru yang melebihi kapasitas rombongan belajar (Rombel) yang dimiliki sehingga akan berimbas pada ketersediaan sarana prasarana serti bangku , kapasitas kelas , laboratorium , ruang praktek serta ketersediaan guru,” ujarnya.

Sekda Dewa Indra meminta agar kepala sekolah segera melakukan inventarisasi segala kebutuhan sekolah dan melakukan proses pengadaan sarana prasarana sesuai kebutuhan dimana pengadaan bisa menggunakan dana BOS jika aturan memungkinkan atau menggunakan anggaran yang bersumber dari APBD Provinsi Bali.

” Untuk itu kepada para Kepala Sekolah untuk terus melakukan penataan terhadap asset sekolah serta tata kelola keuangan sekolah sehingga asset dan keungan sekolah terkelola dengan baik. Jika diperlukan Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Bali menyiapkan pendampingan bagi sekolah agar tidak ada temuan baik terkait penataan asset maupun tata kelola keuangan,” imbuhnya.

Sekda Dewa Indra juga mengajak agar para pendidik dan tenaga kependidikan untuk terus menumbuhkan dan membangun jiwa korsa, taat dan loyal pada aturan serta garis hierarki. Para guru diharapkan siap melaksanakan tugas megajar di sekolah manapun sesuai dengan penugasan yang telah diberikan.

Di akhir arahannya, Sekda Dewa Indra juga meminta agar Disdikpora Provinsi Bali terus meningkatkan kinerjanya dalam memenuhi kebutuhan administrasi dari para pendidik dan tenaga kependiidkan dengan memacu penggunaan sitem digital. Sehingga para guru dapat melaksanakan tugas mengajar dengan baik tanpa perlu meninggalkan kelas untuk mengurus keperluan administrasinya.

Baca Juga :   Pemkab Klungkung Terima Penghargaan Pembangunan Daerah dari Bapennas