Cegah Bahaya Narkoba di Lingkungan Prajurit, Kodim 1611/Badung Gelar Test Urine

0
28
Cegah Bahaya Narkoba di Lingkungan Prajurit, Kodim 1611/Badung Gelar Test Urine

REPORTASEBALI, DENPASAR – Sejumlah anggota Kodim 1611/Badung mendapatkan penyuluhan P4GN (Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba) serta pengambilan test urine bertempat di Makodim 1611/Badung, Jln. Sugianyar, Kec. Denpasar Barat, Kota Denpasar. Senin (16/11/2020).

Kegiatan Penyuluhan P4GN Kodim 1611/Badung merupakan dalam rangka Progja rutin Triwulan IV Bidang Intel Pam tahun 2020 yang diikuti seluruh personel Kodim 1611/Badung mulai jajaran perwira hingga PNS. Mengingat dimasa Pandemi Covid-19 pelaksanaan penyuluhan P4GN tetap mengutamakan protokol kesehatan dan program test urine tetap dilaksanakan karena merupakan salah satu program kerja Kodim 1611/Badung di bidang Intelijen.

Dalam kegiatan pelaksanaan kegiatan P4GN dan test urine maupun dalam pengambilan sampel urine kepada anggota Kodim 1611/Badung dan anggota Koramil se-Kodim 1611/Badung tidak ditemukan adanya penyalahgunaan Narkoba (Urine Negatif).

Atas seijin Dandim 1611/Badung, Pasi Intel Kodim 1611/Badung Mayor Inf Kamto Waluyo menuturkan bahwa kegiatan sosialisasi P4GN akan secara rutin dilaksanakan di lingkungan Kodim 1611/Badung dan kita akan dukung penuh karena merupakan perintah dari Komando atas guna mengingatkan kepada Prajurit akan larangan dan bahaya penyalahgunaan Narkoba. Dihadapan anggota, Pasiintel juga menegaskan tentang komitmen TNI AD untuk memerangi Narkoba.

TNI AD dengan tegas telah membuat peraturan untuk menindak personel yang terlibat Narkoba dari tingkat bawah sampai tingkat atas dan contoh telah banyak personel yang terlibat penyalahgunaan Narkoba ditindak dengan sangat tegas sesuai peraturan, tegas Pasiintel.

Dalam kegiatan tersebut Pasi Intel Kodim 1611/Badung juga menyampaikan dalam pelaksanaan sosialisasi P4GN tetap memperhatikan Protokol Kesehatan Pencegahan Covid-19, sehingga kegiatan dapat berjalan dengan baik dan lancar.