Pegawai di Kanwil Hukum dan HAM Mulai Divaksin Tahap Pertama

0
58
Pegawai di Kanwil Hukum dan HAM Mulai Divaksin Tahap Pertama

DENPASAR – Ratusan pegawai dan honorer di Kantor Wilayah Hukum dan HAM Provinsi Bali melaksanakan Vaksinasi Covid-19 tahap pertama.

Vaksin tersebut memang diperuntukkan khusus bagi seluruh pegawai di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Bali serta Unit Pelaksana Teknis Kemenkumham Bali yang bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Provinsi Bali.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Bali Jamaruli Manihuruk, memantau kegiatan Vaksinasi yang diikuti oleh seluruh pegawai di lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Bali selama dua hari berturut-turut oleh Dinas Kesehatan Provinsi Bali.

Pelaksanaan Vaksinasi ini dilaksanakan selama 2 (dua) hari, dimulai sejak hari ini Jumat 09 April 2021 sampai Sabtu 10 April 2021 dengan jumlah 200 (dua ratus) pegawai. Pantauan media ini di Kantor Wilayah Hukum dan HAM Bali, ratusan pegawai sudah siap mengantri. Penyuntikan vaksinasi dibagi menjadi dua sesi, dijadwalkan mulai pukul 08.00-09.30 WITA, dan pukul 09.30-12.00 WITA.

Seluruh peserta sebelum melaksanakan vaksinasi dilakukan screening awal dan mengisi setiap pertanyaan sesuai kondisi masing-masing oleh tim Dinas Kesehatan Provinsi Bali. Selanjutnya, peserta melakukan tahapan pemeriksaan tensi, yang kemudian akan ditentukan dapat atau tidaknya pegawai tersebut diberikan vaksinasi.

Setelah disuntik vaksin peserta akan diarahkan duduk untuk observasi selama 30 menit untuk dilihat apakah ada gejala atau tidak. Bila tidak ada gejala peserta Vaksin diarahkan untuk mengambil sertifikat Vaksin tahap I.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Bali Jamaruli Manihuruk saat dikonfirmasi mengatakan, setelah vaksin tahap pertama, ratusan pegawai akan dilanjutkan dengan tahap kedua sesuai dengan batas waktu yang ditentukan. Ia juga mengucapkan terimakasih kepada Gubernur Bali, Dinas Kesehatan Provinsi Bali, Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Bali serta pihak lain yang telah membantu pelaksanaan dengan memfasilitasi kegiatan Vaksinasi Covid-19 ini.

“Saya juga mengapresiasi kepada pegawai yang telah mengikuti vaksinasi sebagai upaya untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 sehingga dapat mendukung pemulihan kesehatan Provinsi Bali. Kegiatan Vaksinasi ini juga merupakan hal yang penting bagi para ASN dalam melaksanakan pelayanan publik, sehingga bisa memberikan pelayanan kepada masyarakat dapat dilakukan secara optimal,” ujarnya.