Tingkatkan Kesadaran Lapor SPT, Kepala KPP Pratama Gianyar Sowan ke Kapolres Klungkung

0
50
Tingkatkan Kesadaran Lapor SPT, Kepala KPP Pratama Gianyar Sowan ke Kapolres Klungkung

REPORTASEBALI, KLUNGKUNG – Kepala Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Gianyar, Moch. Luqman Hakim didampingi Kepala Seksi Pengawasan V Haswati dan beberapa Account Representative melakukan kunjungan silaturahmi ke Kepolisian Resor (Polres) Klungkung (Rabu, 22/9).

Rombongan dari KPP Pratama Gianyar secara langsung diterima Kapolres Klungkung, AKBP I Made Dhanuardana, di ruang kerja Kapolres. Pada kesempatan tersebut, Kepala KPP Pratama Gianyar menyampaikan maksud kedatangannya untuk meningkatkan sinergi dan koordinasi antar instansi pemerintah, terutama terkait kewajiban pelaporan SPT Tahunan bagi PNS dan anggota TNI-Polri sebagaimana yang tertuang dalam Surat Menpan RB Nomor 56 tanggal 12 Maret 2021.

“Tentunya saya ingin mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Kapolres Klungkung beserta jajarannya atas kerjasama yang telah terjalin selama ini. Pada kesempatan silaturahmi ini juga kami sampaikan kesiapan pegawai KPP Pratama Gianyar untuk memberi asistensi dalam pelaporan SPT Tahunan melalui efilling”, ujar Moch. Luqman. “Sebelumnya di akhir bulan Juni yang lalu kami telah bertemu dengan Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirya beserta jajaran Pemkab Klungkung”, tambah Luqman.

Kegiatan silaturrahmi ke instansi pemerintah di lingkungan wilayah kerja KPP Pratama Gianyar baik yang berada di Kabupaten Gianyar, Klungkung, Bangli maupun Karangasem dilakukan secara rutin oleh Kepala KPP Pratama Gianyar sebagai upaya meningkatkan sinergi dan koordinasi antar instansi pemerintah, apalagi sektor dominan penerimaan pajak KPP Pratama Gianyar masih didominasi dari pemotongan pajak yang dilakukan bendahara instansi pemerintah.

Selain itu pria kelahiran Semarang tersebut juga memohon dukungan Kapolres Klungkung dalam rangka mewujudkan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (ZIWBK) yang telah dicanangkan KPP Pratama Gianyar. “Saat ini kami juga sedang mencanangkan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi atau yang biasa disingkat ZIWBK, untuk itu kami mohon dukungan seluruh anggota Polres Klungkung untuk dapat membantu mensukseskan program tersebut”, sambung Moch. Luqman.

Selaras dengan apa yang disampaikan Kepala KPP Pratama Gianyar, pada dasarnya Kapolres Klungkung beserta jajaran mendukung penuh seluruh kinerja dan kegiatan KPP Pratama Gianyar. Terlebih dalam pelaporan SPT Tahunan, AKBP I Made Dhanuardana mengharapkan seluruh jajarannya untuk melaksanakan kewajiban perpajakannya sesuai ketentuan yang berlaku.

“Saya instruksikan kepada seluruh anggota kepolisian di wilayah Resor Klungkung yang masih belum melaporkan SPT Tahunan-nya sampai saat ini untuk segera melapor sesuai ketentuan dan aturan yang berlaku. Di samping itu komunikasi dengan KPP Pratama Gianyar yang sudah terjalin dan berjalan dengan lancar juga perlu terus ditingkatkan”, ujar Kapolres Klungkung.

Sementara berkaitan dengan program Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (ZIWBK) yang telah dicanangkan KPP Pratama Gianyar bulan Agustus yang lalu, I Made Dhanuardana menyatakan siap mendukung penuh seluruh program KPP Pratama Gianyar termasuk program ZIWBK tersebut.

“Saya mewakili seluruh jajaran Kepolisian Resor Klungkung mendukung penuh dan siap untuk turut mensukseskan ZIWBK KPP Pratama Gianyar”, tutupnya.