Jelang Hari Raya Galungan, Dandim 1610 Sidak Kendaraan Anggota

0
80

REPORTASE BALI, KLUNGKUNG – Mencermati situasi cuaca yang tidak menentu dan juga suasan menjelang hari raya raya Galungan, tentukan akan terjadi lonjakan kepadatan lalu lintas ditambah lagi cuaca yang terkadang tidak bisa diprediksi. Hal ini menjadi sebuah kerawanan tersendiri bagi pengguna jalan.

Berangkat dari hal tersebut Dandim Klungkung Letkol Inf Suhendar Suryaningrat SH., M.Si, Senin (8/11) melakukan sidak kendaran dinas maupun pribadi yang dipakai oleh anggota jajaran Kodim 1610/Klungkung.

Beserta anggota Unit Intel, Dandim Klungkung terjun langsung untuk memeriksa setiap kendaraan dinas maupun pribadi yang dipakai beraktifitas keseharian oleh para anggota.

“Kegiatan pemeriksaan kendaraan ini sudah menjadi kegiatan rutin yang dilaksanakan satuan sebagai bagian dari tindakan keamanan material dan personil,” terangnya.

Dalam kegiatan tersebut dilakukan pemeriksaan kelengkapan surat-surat adminitrasi kendaraan, kelayakan kendaraan serta pemakaian helm yang standar SNI. Dandim Klungkung berpesan agar selalu menjaga kesehatan. Apabila merasa kondisi badan tidak prima ataupun mengantuk jangan paksakan untuk berkendaraan, tetap utamakan keselamatan.