DENPASAR, REPORTASE BALI- CIMB Niaga merupakan salah satu bank swasta yang sudah dikenal masyarakat luas di Indonesia. Salah satu produk digital banking, CIMB Niaga terus berinovasi untuk memanjakan para nasabahnya dalam bertransaksi. Salah satunya adalah OCTO Mobile. Presiden Direktur CIMB Niaga Lani Darmawan dalam berbagai kesempatan menjelaskan, dalam mengimplementasi inovasi digital banking, CIMB Niaga merupakan salah satu lembaga perbankan di Indonesia yang secara aktif mengembangkan potensi digital banking demi memberikan kemudahan dan kenyamanan pada kebutuhan transaksi perbankan. “Ada empat inovasi digital banking yang dimiliki l CIMB Niaga. Salah satu yang bertumbuh dan meningkat signifikan adalah OCTO Mobile,” ujarnya dalam suatu kesempatan.
OCTO Mobile merupakan sebuah aplikasi digital banking yang dikembangkan oleh CIMB Niaga untuk memudahkan nasabahnya melakukan transaksi perbankan kapan pun dan di mana pun. Dengan tujuan tersebut, maka OCTO Mobile saat ini dikenal sebagai One stop mobile financial solution yang dilengkapi dengan beragam fitur canggih yang bisa diandalkan untuk keperluan transaksi perbankan sehari-hari. OCTO Mobile memiliki fitur esensial, seperti cek saldo, transfer uang, pembayaran tagihan, hingga pembelian aset investasi.
Namun, sebagai pengguna OCTO Mobile, nasabah bisa menyesuaikan sumber dana yang hendak digunakan untuk keperluan transaksi. Nasabah bisa menghubungkan lebih dari satu rekening CIMB Niaga aktif yang dipunyai sebagai sumber dana. Selain itu, kartu kredit CIMB Niaga juga bisa disambungkan sebagai sumber dana dalam OCTO Mobile. Nasabah juga bisa membuka rekening baru, melakukan tarik tunai tanpa kartu, serta pembayaran menggunakan QR code. Untuk mendapatkan OCTO Mobile, nasabah bisa mengunduh aplikasinya di Play Store, App Store, serta Huawei AppGallery.
Jumlah transaksi OCTO Mobile CIMB Niaga pada tahun 2025 terus meningkat signifikan. Laporan keuangan CIMB Niaga untuk Kuartal I 2025 menunjukkan peningkatan volume transaksi finansial melalui OCTO (mobile dan internet banking) sebesar 35% dibandingkan Kuartal I 2024. Selain itu, CIMB Niaga juga mencatat laba bersih Rp 2,2 triliun pada Kuartal I 2025, yang didukung oleh pertumbuhan transaksi digital. Peningkatan ini akan terus bertumbuh hingga akhir tahun 2025 nanti karena nasabah sudah merasakan manfaat dan efektivitasnya dalam bertransaksi.