Kapolda Bali Cek Kelaikan Kendaraan Brimob

0
836
Kapolda Bali Cek Kelaikan Kendaraan Brimob

REPORTASEBALI.COM – Kapolda Bali Irjen Pol. Dr. Petrus Reinhard Golose didampingi Karo Logistik Polda Bali Kombes Pol. Drs. Ndang Supriyatna beserta Kabid Humas Polda Bali AKBP Hengky Widjaja. S.I.K., M.Si. melaksanakan pengecekan terhadap kendaraan taktis milik Satuan Brimob Polda Bali di Lapangan Iptu S. Soetardjo Mako Brimob Tohpati, kamis (4/5).
 
Kedatangan Kapolda Bali disambut Kasat Brimob Polda Bali Kombes Pol. Laksana, S.I.K. Selain untuk mengecek kondisi kendaraan dan fungsi peralatan yang dilengkapi pada masing-masing kendaraan tersebut, pengecekan Ranmor ini adalah sebagai wujud komitmen Kapolda Bali untuk menjaga keamanan Bali dari gangguan Kamtibmas seperti intoleransi, premanisme dan terorisme. Sehingga diperlukan kesiapan personel, sarana prasarana dan cara bertindak yang tepat dan cepat saat melaksanakan tugas.
 
Masing-masing operator kendaraan diminta untuk menjelaskan nama kendaraanya, fungsi alatnya dan kekuatannya. Ada beberapa kendaraan yang sudah disiapkan di tengah lapangan, seperti sepeda motor suzuki 200 untuk pleton tindak anti anarkis. Mobil barracuda untuk Wanteror, pembebasan sandera dan evakuasi.
 
Selanjutnya jenderal bintang dua dipundak ini, mengecek secara detail kendaraan watercanon, karena kendaraan tersebut baru datang dari Mabes Polri. Pengecekan dilanjutkan dengan memeriksa kendaraan CBRN yaitu kendaraan untuk perlindungan jika ada bahaya kimia, biologi, radiologis dan nuklir. Pertahanan CBRN terdiri atas proteksi pasif CBRN, penghindaran kontaminasi dan mitigasi CBRN. Kendaraan jenis Z BackscatterVans (ZBV) yang dilengkapi dengan x-ray pun tidak luput dari pemeriksaan. (Dayu)

Baca Juga :   Gelombang Tinggi Terjang Pantai di Bali