Tekan Pelanggaran Lalin, Polres Jembrana Pasang Replika Mobil Patroli

0
657

REPORTASEBALI.COM- Untuk menjaga keselamatan dan ketertiban berlalu lintas, Satuan Lalulintas Polres Jembrana memasang replika mobil patroli lalu lintas di jalur rawan pelanggaran dan kecelakaan, Sabtu (22/7). Pemasangan replika berada di jalan Denpasar-Gilimanuk Km 82.
 
“Kami berharap dengan pemasangan replika kendaraan lalulintas. Pengendara lebih berhati-hati,” ungkap Kanit Patroli Satuan Lalulintas Polres Jembrana, Ipda Nyoman Yasa.
 
Seorang sopir truk bernama Darmawan juga mengatakan hal serupa. Menurutnya, replika kendaraan Lalu Lintas membuatnya lebih menyadari pentingnya keselamatan di jalan.
 
“Saya menjadi lebih mawas saat berkendara dan membatalkan niat saya untuk melanggar kecepatan,” kata Darmawan sopir truk lokal Jembrana.
 
Kasat Lantas Polres Jembrana, AKP Nyoman Sukadana, SH berharap, pengemudi agar selalu menjaga keselamatan berlalu lintas. Ada atau tidaknya petugas di jalan, replika mobil lalulintas ini hanya sebagai pengingat dan mengurangi niat untuk melanggar.
 
“Sehingga akan tercipta keselamatan dan ketertiban berlalu lintas,” imbuh Kasat Lantas Polres Jembrana, AKP Nyoman Sukadana, SH.
 
Replika mobil lalulintas ini dipasang sampai KM 82 untuk menekan pelanggaran dan kecelakaan. (Yoko pratama)

Baca Juga :   Rai Mantra Ajak LPD Bersinergi dengan Bank Sampah