Flash Charity Bali Adakan Bazzar untuk Donasi

0
707

REPORTASEBALI.COM – Flash Charity Bali (FCB) menggelar malam pengumpulan dana bagi orang-orang yang membutuhkan. Relawan FCB Melly St. Ange mengatakan kegiatan pengumpulan dana akan digelar selama sehari di Hotel The Stones, Bali pada Minggu, 4 Maret 2018.
 
“Para donatur kami ketuk hatinya untuk memberikan donasi dalam bentuk meja kursi yang akan kita jual. Semua hasil penjualan akan kami donasikan kepada yang membutuhkan,” jelas Melly.
 
FCB merupakan perkumpulan orang-orang yang peduli dengan sesama. Mereka bergerak dengan menggalang donasi secara mandiri. Kemudian hasil penggalangan dana akan disalurkan ke panti asuhan maupun orang-orang berkebutuhan khusus, termasuk penderita ODHA.
 
Ditambahkan Melly, selama ini, dalam beberapa kasus, pihaknya secara langsung bertemu dengan penderita ODHA yang sampai saat ini masih dikucilkan di masyarakat.
 
FCB, jelas Melly, bukan hanya datang menyakurkan donasi tapi juga memberikan kasih kepada orang-orang yang membutuhkan. Mereka juga mengadakan pendekatan kepada profesi-profesi yang rentan terhadap penularan penyakit menular seksual seperti pekerja seksual.
 
“Disitu kami mendapati kenyataan yang sungguh membuat miris. Tapi itu adalah fakta yang harus diterima dan perlu disikapi segera. Kami tidak bisa tinggal diam,” ujar Melly.
 
Malam penggalangan dana itu akan berlanjut dengan kegiatan yang lain kedepannya. Dengan dimotori hanya beberapa orang, FCB mampu membuktikan kepedulian terhadap sesama menjadi bagian dari pelayanan iman.
 
“Kami menggalang donasi secara mandiri. Disini tidak ada dana dari pihak luar atau asing. Kami akan tetap bergerak semampu yang kita dapat lakukan,” jelas Melly. (day)

Baca Juga :   Pasang Plat Nomer Beda, Driver Taksi Online Diamankan