Porjar Gianyar Ajang Pembinaan Atlit-atlit Muda

0
741

REPORTASEBALI.COM – Pekan Olahraga Pelajar (Porjar) secara resmi dibuka oleh plt. Bupati Gianyar I Ketut Rochineng di Lapangan Astina, Gianyar, Senin, 5 Maret 2018. Porjar 2018 mempertandingkan 17 cabor dan 7 eksibisi.
 
Ketut Rochineng mengatakan, Porjar sekaligus digunakan sebagai ajang evaluasi dan pembinaan atlit-atlit muda. Penjaringan bakat di bidang olahraga itu untuk mempersiapkan perhelatan di ajang yang lebih tinggi.
 
“Ajang pembinaan akan terus kami lakukan, tahun ini intensif pembinaan untuk bidang olahraga,” jelas Ketut Rochineng, Senin, 5 Maret 2018.
 
Kepala BKD Provinsi Bali ini mengatakan, di Pekan Olahraga Provinsi beberapa waktu lalu, Kabupaten Gianyar menjadi tuan rumah. Event itu juga menjadi momentum naiknya peringkat keolahragaan di Kabupaten Seni tersebut.
 
Jika sebelumnya, Kabupaten Gianyar selalu berada diperingkat IV, Porprov Bali 2017 lalu, ranking Gianyar berhasil menduduki posisi III.
 
“Kita disini naik satu peringkat, prestasi itu harus dipertahankan dan ditingkatkan kembali,” jelas Rochineng.
 
Sementara, untuk bidang seni, pemerintah Kabupaten Gianyar melakukannya secara terpisah dengan bidang olahraga. Pembinaan seni secara intensif sudah dilakukan.
 
“Tapi tahun ini fokusnya pembinaan di bidang olahraga,” ujar Rochineng. (dyu)

Baca Juga :   Pocari Sweat Run Virtual 2020, Jawab Kerinduan Masyarakat Akan Event Lari