UNBK SMP Negeri 2 Denpasar Berlangsung Aman dan Lancar

0
739

REPORTASEBALI.COM – Hari terakhir pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di SMP Negeri 2 Denpasar yang diadakan di SMK PGRI 4 Denpasar pada Hari Kamis (26/4/2018) berlangsung aman dan lancar.
 
“Anak-anak semua hadir mulai dari hari pertama hingga hari terakhir pelaksanaan UNBK pada tahun ini.
 
Ini hari keempat tidak ada gangguan yang signifikan, kecuali gangguan stavol tapi itu cuma sebentar dan cepat diatasi,”jelas Kepala Sekolah SMP Negeri 2 Denpasar Mercy Victoria Gigir, S.Pd, M.M.
 
Menurut Mercy Victoria yang baru satu tahun ini menduduki posisinya sebagai Kepala Sekolah SMP N 2 Denpasar mengatakan bahwa persiapan untuk UNBK ini sudah dipersiapkan semaksimal mungkin. Hal tersebut terlihat dari ekspresi anak-anak peserta UNBK yang lebih enjoy mengerjakan soal-soal,”tidak nampak adanya raut wajah tegang atau stres. Anak-anak mampu menjawab soal dengan baik, tapi soal hasil ya kembali ke anak-anak dan itu nanti saat pengumuman UN baru diketahui,”ujarnya.
 
Dalam pandangan Mercy Victoria Gigis, UNBK sangat praktis, efisien dan efektif dan yang lebih penting lagi adalah berintegritas. “Inilah UN yang benar-benar murni hasil perjuangan dari seorang siswa peserta UNBK. Hampir dipastikan tidak adanya kebocoran soal, sehingga ke depan, UNBK mestinya diwajibkan bagi setiap sekolah. Namun, pemerintah juga hendaknya melengkapi infrastruktur, sarana dan prasarana yang menyangkut UNBK,”imbuhnya.
 
Terkait hasil UNBK bagi anak didiknya, ia mengatakan,”dengan persiapan yang baik semoga mendapatkan hasil yang baik pula. Kan sekolah kita juga sudah banyak prestasinya di bidang non akademi, tinggal di bidang akademis yang perlu terus digenjot agar meraih prestasi maksimal baik di Kota Denpasar, Provinsi maupun tingkat nasional,”ujarnya.
 
Untuk tahun ini, pihaknya menyelenggarakan UNBK dengan meminjam fasisilitas ruangan dan sarana komputer milik SMK PGRI 4 Denpasar di Jalan Keboiwo Krobokan lantaran masih kekurangan komputer sehingga semua panitia melakukan kegiatannya di sekolah swasta yang cukup favorit tersebut.
 
“Kami baru pertama kali ikut UNBK pada tahun ini. Berdasarkan pengalaman yang kami dapatkan selama penyelenggaraan UNBK pada tahun ini akan menjadi pelajaran berharga bagi kami untuk menyelenggarakan UNBK tahun depan secara mandiri. Astungkara semoga bisa berjalan sebagaimana yang kami rencanakan,”pungkasnya.(dyu)

Baca Juga :   Panglima Komaruddin Habiskan Malam Pergantian Tahun Bersama Siswa Taruna Nusantara