Polsek Kawasan Laut Padangbai melakukan pengamanan pelaksanaan ujian

0
785

REPORTASEBALI.COM – Polsek Kawasan Laut Padangbai melakukan pengamanan pelaksanaan ujian sekolah berstandar nasional tingkat sekolah dasar, di wilayah Desa Padangbai Kecamatan Manggis Kabupaten Karangasem.

Ujian dimulai hari Kamis tanggal 3 Mei 2018 sampai dengan Sabtu tanggal 5 Mei 2018. Pelaksanaan pengamanan dilakukan dengan menempatkan anggota di masing-masing sekolah dasar, yang ada di wilayah Desa Padangbai.

Materi yang diujikan dalam USBN tingkat SD sebanyak 3 mata pelajaran di antaranya Bahasa Indonesia, Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam. Dan pada Kamis (3/5) ini, mata pelajaran yang diujikan ialah Bahasa Indonesia.

“Semoga pelaksanaannya berjalan sesuai rencana,” ujar Kapolsek Padangbai Kompol IB Nyoman Budiasa SH MH.

Dalam pelaksanaan ujian tingkat SD di wilayah Desa Padangbai, hanya ada dua sekolah dasar, yaitu SD Negeri 1 Padangbai yang berjumlah 42 orang dan SD Negeri 2 Padangbai yang berjumlah 29 orang.

Pada kesempatan di sela-sela pemantauannya, Kapolsek menyampaikan pesan-pesan kamtibmas serta terobosan kreatif “Padangbai Eling Kamtibmas”, dan mengimbau kepada para guru agar bersinergi untuk bersama-sama menciptakan situasi yang kondusif.

“Apabila ada gangguan kamtibmas, segera informasikan kepada pihak kepolisian sebagai langkah antisipasi hal-hal yang tidak kita inginkan,” katanya. (Dyu)

Baca Juga :   Puluhan Paranormal se Nusantara Berkumpul di Puri Satria, Jro Master Bayu Gendeng Tampilkan Atraksi Berbahaya