Lulus 100 Persen, SMKN 1 Denpasar Optimalkan Prestasi Akademis-Non Akademis

0
914

REPORTASEBALI.COM – Tahun pelajaran 2017/2018, SMK Negeri 1 Denpasar mencatatkan kelulusan sebanyak 759 siswa. Tamatan itu terbagi ke dalam 12 program keahlian dengan kelulusan mencapai 100 persen.
 
Kepala SMK Negeri 1 Denpasar I Ketut Suparsa ST.,MT.menjelaskan, tahun ini ada peningkatan jumlah nilai dari siswa dengan program keahlian Rekayasa Perangkat Lunak (RPL).
 
“Masing-masing kelas diisi 36 siswa. Dibandingkan tahun lalu nilai meningkat menjadi 89 dari jurusan RPL. Tahun sebelumnya kami meluluskan 760 siswa,” jelas Ketut Suparsa
 
Dalam mempersiapkan UNBK, SMK Negeri 1 Denpasar menerapkan pola pengayaan materi dan membina siswa yang membutuhkan bimbingan konseling. Pelatihan dan pengayaan soal-soal diintensifkan setiap hari Sabtu. Mengingat, SMK Negeri 1 Denpasar menjadi sekolah yang mengawali sistem full day school atau 5 hari belajar.
 
Sementara di bidang olahraga, SMK Negeri 1 Denpasar mampu mempertahankan prestasi juara umum Porjar di tahun 2016 dan 2017. Sedangkan di tahun 2015, sekolah kejuruan itu mendapatkan juara ketiga di event yang sama yakni, Porjar.
 
“Kita membina 29 kegiatan ekstra kurikuler dan yang paling menonjol atletik, seni dan tulis Bali,” jelas Ketut Suparsa
 
Terkait prestasi yang ada, kepala SMK Negeri 1 Denpasar mengungkapkan selalu mengevaluasi dan membenahi kekurangan yang ada. Pihak sekolah juga memacu siswa dengan terus mengikuti kegiatan lomba. (Dyu)

Baca Juga :   Lomba Jurnalistik TMMD Diadakan di Petang, Badung