Kolonel Arh Albertus Magnus Suharyadi Resmi Bertugas di Bali

0
352

REPORTASEBALI.COM – Kolonel Arh Albertus Magnus Suharyadi menjabat sebagai Danrem 163/Wira Satya. Kesan pertama yang ia dapatkan yakni Bali, tak ubahnya kampung halamannya di Sewon, Bantul. Bali selalu menempatkan tamu sebagai roh yang harus dihormati.
 
“Secara spesifik tidak ada bedanya, hampir sama antara Bali dengan Yogyakarta, dengan kampung halaman saya yang selalu menempatkan tamu sebagai roh yang harus dihormati dalam kehidupan sosial,” jelas Suharyadi.
 
Dalam menjalankan tugas barunya di pulau Dewata, dirinya berharap mendapatkan dukungan dari masyarakat. Prioritas pertama yang akan dilakukan yakni mengunjungi kesatuan untuk memastikan kesiapan jajaran mendukung tugas kewilayahan di Korem 163/WSA.
 
Acara tersebut berlangsung di Pecatu Hall Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC), Nusa Dua, Minggu, 20 Mei 2018.
 
Amanat Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto menyatakan, Korem menjadi unsur komando kewilayahan untuk menciptakan situasi kondusif. Bali menjadi arus tujuan utama wisatawan baik mancanegara maupun domestik.
 
Karena itu, dikatakan Pangdam IX/Udayana, seluruh komponen harus menjalin kerjasama dengan mengedepankan prinsip menyama Braya.
 
“Kembangkan kerjasama di tengah-tengah masyarakat disertai gotong royong,” amanat Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto yang dibacakan Kasdam Brigjen TNI Kasuri.
 
Lepas sambut Danrem 163/Wira Satya yang sebelumnya dijabat oleh Kolonel Arh I Gede Widiyana, dihadiri oleh Gubernur Bali, Made Mangku Pastika, Kapolda Bali Irjen Pol Petrus R. Golose, Wakil Ketuanya DPRD Bali dan sejumlah tokoh Puri serta sejumlah tokoh masyarakat lainnya.(dyu)