Giri Prasta: Prinsip Koster Ayo Kerja, Bukan Ayo Mesuryak

0
192

REPORTASEBALI.COM – Ketua Tim Pemenangan Koster-Ace Provinsi Bali Nyoman Giri Prasta mengakui kerberhasilan pembangunan di Badung, tak lepas dari arahan Wayan Koster. Giri Prasta secara terbuka menyatakan Koster adalah gurunya.
 
Guru yang selalu mengajarkan berbuat, kerja, kerja dan kerja untuk masyarakat. Hal ini ditegaskan Giri Prasta dihadapan ratusan warga Banjar Taman Griya, Desa Jimbaran, Kecamatan Kuta Selatan, Badung, Senin (22/5).
 
Ditegaskannya bahwa setelah Koster-Ace terpilih pada 27 Juni 2018, dan kemudian dilantik sebagai gubernur-wakil gubernur Bali, dirinya menyatakan Koster-Ace akan langsung kerja untuk mewujudkan kesejahteraan untuk masyarakat Bali.
 
“Astungkara setelah dilantik, Pak Koster akan langsung kerja dan kerja. Prinsip beliau itu adalah ayo kerja, bukan ayo mesuryak. Nah, masyarakat apakah mau pilih kerja apa mesuryak,” tegasnya.
 
Ditambahkannya, konsep PPNSB yang dilaksanakan di Badung atas arahan Wayan Koster telah mendapat penghargaan dari pemerintah pusat.
 
“Saya sudah dipanggil Bapak Presiden (Joko Widodo) untuk bertemu secara khusus dengan beliau terkait pelaksanaan PPNSB. Dimana melalui konsep Tri Kona, dari lahir, hidup sampai meninggal semua ditanggung oleh pemerintah Badung,” ungkapnya.
 
Konsep PPNSB inilah yang akan diterapkan saat Koster-Ace mimimpin Bali kedepan.
 
Dalam simakrama yang berlangsung penuh suasana kekeluargaan itu, Koster bersama Tim disambut dengan parade budaya. seperti Tari Reog Ponorogo, tari Sekar Jepun dan suguhan Rebana yang menggunakan bahasa Bali. Pada kesempatan itu pula, Giri Prasta menghibur warga yang hadir dengan menyanyikan sejumlah lagu. (Dyu)