Kodam IX/Udayana Bergerak Cepat Wujudkan Proyek Pompa Hidram dan Sumur Dalam

0
359
Kodam IX/Udayana Bergerak Cepat Wujudkan Proyek Pompa Hidram dan Sumur Dalam

REPORTASEBALI.ID, DENPASAR – Menindaklanjuti Rakor yang digelar Kodam IX/Udayana bersama Kementerian terkait dan Pemda di wilayah tugas Kodam IX/Udayana pada Kamis (25/2) kemarin terkait akan kebutuhan air bagi masyarakat yang selama ini mengalami kesulitan air didaerahnya.

Pada Jumat (26/2/2021), bertempat di ruang kerja masing-masing, Kasdam IX/Udayana Brigjen TNI Candra Wijaya bersama Aster Kasdam IX/Udayana, para Kasrem jajaran Kodam IX/Udayana, Kazidam IX/Udayana, Kapaldam IX/Udayana dan Kodim jajaran wilayah Bali, NTB dan NTT serta Staf terkait lainnya melaksanakan Rakor melalui Vidcon lanjutan terkait pembahasan proyek pompa hidram dan sumur dalam di wilayah Kodam IX/Udayana.

Dalam pelaksanaan Rakor, para Dandim memaparkan berbagai rencana aksi yang akan dilakukan disesuaikan dengan kondisi wilayah masing-masing.

Pada kesempatan tersebut Kasdam IX/Udayana dalam arahan dan penekanannya menyampaikan terkait pembuatan sumur dalam memang diperlukan pemahaman teknis dan ini memerlukan kajian oleh ahlinya, karena bila salah perhitungan akan dapat mengganggu ekosistem dan sumber daya alam yang ada.

Misalnya bila di kabupaten/kota diwilayahnya ada Balai Waduk dan Sungai (BWS), kita bisa berkonsultasi terkait lokasi pembuatan sumur dalam yang paling bagus, sehingga tidak merusak baik lingkungan, ekologi dan lain sebagainya.

Untuk itu, mari kita bersama-sama kerjakan ini dan tetap optimis dalam pelaksanaannya. Kalau ada yang bisa dikoordinasikan dan memang harus dikoordinasikan baik dengan Pemda, BWS, Bupati/Wali Kota, Camat maupun Lurah. Mari kita laksanakan, sehingga apa yang kita kerjakan tersebut dapat berjalan sesuai rencana dan terwujudnya manfaat yang sebaik-baiknya untuk kesejahteraan masyarakat, tutup Kasdam.

Untuk diketahui, dalam pelaksanaan pengerjaan 19 titik pembuatan pompa hidram yang sudah berjalan sejak beberapa waktu lalu. Salahsatu pengerjaan pompa yang berada di wilayah Kodim 1604/Kupang tersebut telah selesai dikerjakan dan pada Kamis (25/2/2021) kemarin diresmikan langsung oleh Gubernur NTT. Sehingga airnyapun dapat langsung dimanfaatkan oleh masyarakat Kelurahan Lelogama, Kec. Amfoang Selatan, Kab. Kupang.

Baca Juga :   Berprestasi, Kapolri Beri Penghargaan ke Pecalang Bali