Ribuan Pedagang Kaki Lima dan Warung dapat BLT Migor dari Kodim 1611/Badung

0
460
Seremonial penyaluran bantuan BTPKLW digelar di halaman Kantor Makodim 1611/Badung, Jl Sugianyar Denpasar, Jumat (20/5/2022).

REPORTASEBALI, DENPASAR – Komandan Korem 163/Wira Satya Brigjen TNI Choirul Anam menghadiri dan meninjau langsung penyaluran Bantuan Tunai Pedagang Kaki Lima dan Warung (BTPKLW) berupa minyak goreng yang dilakukan oleh Kodim 1611/Badung Bali. Seremonial penyaluran bantuan BTPKLW digelar di halaman Kantor Makodim 1611/Badung, Jl Sugianyar Denpasar, Jumat (20/5/2022).

Ribuan pedagang kaki lima dan warung diundang untuk menerima bantuan secara simbolis paket minyak goreng dari TNI tahun 2022. Selain Danrem 163/Wira Satya, acara dihadiri juga oleh Walikota Denpasar IGN Jaya Negara, Dandim 1611/Badung, Kapolresta Denpasar, Kajari Denpasar, pejabat yang mewakili Ketua Pengadilan Negeri Denpasar diwakili, unsur DPRD Kota Denpasar, Asisten II Kodya Denpasar, Kasi Ren Kasrem 163/WSA, Kasi Log Kasrem 163/WSA, Kasi Ter Kasrem 163/WSA, Perwakilan Bank BRI, Camat se Kota Denpasar.

Dalam sambutanya, Komandan Korem 163/Wira Satya Brigjen TNI Choirul Anam menyampaikan bahwa TNI selalu berada di garda terdepan dalam menjawabi kebutuhan masyarakat. “Program BTPKLW-Migor merupakan bukti perhatian dan kehadiran pemerintah melalui TNI dalam upaya mendorong pemulihan ekonomi nasional dari dampak pandemi covid-19. Bantuan ini diharapkan dapat menggerakkan kembali ekonomi masyarakat tingkat bawah untuk menjaga daya beli, keberlangsungan usaha dan penghidupan masyarakat yang menjalankan usaha mikro, terutama PKL dan pemilik warung,” ungkap Danrem.

Danrem 163/Wira Satya menegaskan, dalam rangka membantu kelancaran penyaluran BTPKLW – Migor di wilayah Provinsi Bali, Korem 163/Wira Satya mengerahkan seluruh Kodim dan jajarannya, untuk membantu pemerintah mendistribusikan bantuan dana sesuai dengan alokasi dari pemerintah pusat guna membantu mengatasi kesulitan rakyat di sekelilingnya sesuai dengan aturan dan persyaratan yang telah ditetapkan.

Kegiatan penyaluran BTPKLW-Migor yang akan dilaksanakan secara serentak di wilayah Korem 163/Wira Satya sebanyak 18.000 orang penerima, dengan nominal masing-masing pelaksanaan Rp 300.000 (Tiga Ratus Ribu Rupiah).

Baca Juga :   Sukses Digelar, Bulan Bahasa Bali Akan Ditutup Tanpa Penonton

“Saya hadir untuk memonitor dan memantau kegiatan pendistribusian penerima manfaat dana BTPKLW-Migor yang dilaksanakan khususnya di wilayah Kodim1611/Badung untuk masyarakat wilayah Kecamatan Denpasar Timur dan Denpasar Utara. Dan secara serentak juga telah dilaksanakan di 1 Kotamadya dan 4 kabupaten yaitu Kota Denpasar, Kabupateb Badung, Buleleng, Klungkung dan Jembrana,” jelas Danrem.