Peduli Kasih, Dieselone Solidarity bagi Ratusan Paket Sembako bagi Anggota FPN

0
193
Ratusan anak-anak asal NTT di Bali menerima sumbangan paket sembako yang disalurkan oleh Dieselone Solidarity di Kerobokan Bali, Senin sore (31/10/2022).

REPORTASEBALI, DENPASAR – Ratusan anak-anak asal NTT di Bali menerima sumbangan paket sembako yang disalurkan oleh Dieselone Solidarity di Kerobokan Bali, Senin sore (31/10/2022).

Ratusan pemuda dan pemudi asal NTT ini tergabung dalam Forum Pemuda NTT (FPN). Owner Dieselone Solidarity Dicky Yohanes saat ditemui di lokasi pembagian sembako mengatakan, pihaknya sudah hampir 5 tahun melakukan hal yang sama setiap kali merayakan HUT kelahirannya.

“Saya sudah sering melakukan hal yang sama seperti ini selama 5 tahun terakhir. Sebab ada yang menasihati saya kalau merayakan HUT kelahiran tidak boleh bikin pesta mewah dan berlebihan. Sebaiknya berbagi kepada orang yang membutuhkan. Sehari sebelumnya juga saya membagikan ratusan paket sembako bagi warga Jakarta yang tidak memiliki rumah layak huni. Sehingga saya harus membagikan malah hari sampai pagi,” ujarnya.

Untuk anggota FPN, ia mengkaui baru dibagikan di Bali. Padahal FPN itu sudah tersebar di seluruh kota besar di Indonesia. Kenapa harus Bali? Kendati pariwisata Bali mulai bergeliat, namun kondisi perekonomian masyarakat belum pulih betul dari badai pandemi Covid-19 yang terjadi sejak medio Maret 2020.

Menurut Dicky, saat ini manajemen CSR sudah sangat mantap sehingga berbagai kegiatan sosial sudah bisa tercover dengan baik dan lebih tertata. Untuk FPN Bali, Dieselone Solidarity terketuk untuk sekadar meringankan beban masyarakat dengan menggelar aksi sosial bagi-bagi sembako dan menyerahkan bantuan ke Panti Asuhan Sidiastu bertajuk ‘Each Day is A Great’.

“Dieselone Solidarity mensyukuri kasih Tuhan atas hari yang baru, berbagi dengan bersama. Yakni 200 paket sembako kepada warga perantauan asal NTT, serta uang tunai ke panti asuhan,” ujarnya.

Selaku pembina FPN secara nasional, Dicky berharap kepada pemuda NTT yang ada di Bali ini tetap bersatu. “Saya harap Forum Pemuda NTT makin kompak, dan persaudaraan makin kental,” ujarnya. Aksi sosial ini sudah menjadi komitmen dia sejak baru mendirikan usaha. Yakni sejak lima tahun lalu.

Baca Juga :   Rangkul Seluruh Stakeholder, AKEN Bantu Pemerintah Sosialisasi E-katalog Nasional

“Jadi setiap ulang tahun setiap malam bagi-bagi menyasar anak jalanan hingga jam delapan pagi. Tapi karena Covid-19, carannya kita sedikit-sedikit dirubah. Yang di Jakarta kita menyasar anak-anak terlantar. “Kita turun jalan berbagi dari malam hingga pagi. Kita bagi 200 pack,” lanjutnya.

Disinggung terkait G20, Dicky Yohanes berpesan agar anggota Forum Pemuda NTT Bali ikut menyukseskan perhelatan itu. Pendiri Forum Pemuda NTT Bali, Dionisius Endale (Kak Teja) menuturkan, Forum Pemuda NTT ini bukan sekadar untuk gagah-gahan, tapi bergerak dibidang sosial. “Kegiatan kami banyak dibantu Bang Dicky Yohanes. Beliau sangat baik dan low profil. Karena beliau berangkat dari bawah, sehingga tahu betul kondisi masyarakat kecil,” tuturnya.