UNIQLO Siap Buka Toko Ke-67 Sekaligus Luncurkan RE.UNIQLO Studio Pertama di Indonesia

0
190
UNIQLO Siap Buka Toko Ke-67 Sekaligus Luncurkan RE.UNIQLO Studio Pertama di Indonesia,

REPORTASEBALI.ID – Menjelang akhir tahun, perusahaan ritel global asal Jepang, UNIQLO mengumumkan pembukaan toko terbarunya UNIQLO La Piazza yang merupakan toko ke-67 di Indonesia pada 10 November 2023 mendatang sebagai langkah strategisnya untuk memudahkan masyarakat memenuhi gaya hidupnya melalui pakaian yang nyaman dan berkualitas.

Pada kesempatan tersebut, UNIQLO juga mewujudkan komitmennya dalam upaya memperpanjang masa penggunaan pakaian serta menjadikannya lebih bernilai melalui peluncuran RE.UNIQLO Studio pertama di Indonesia.

“Kami sangat antusias untuk kembali membuka toko terbaru sebagai upaya untuk lebih dekat dengan para pelanggan setia khususnya di Jabodetabek serta di momen yang sama bisa meluncurkan RE.UNIQLO Studio pertama di Indonesia. Sebelumnya UNIQLO telah aktif mengumpulkan pakaian UNIQLO yang sudah tidak digunakan dari para pelanggan setianya melalui recycle box yang disediakan di toko UNIQLO di seluruh Indonesia untuk didonasikan hingga didaur ulang (upcycle) menjadi pakaian baru yang mendapat respon yang sangat positif dari masyarakat. Kami lihat sebagian besar pelanggan setia kami telah memiliki kesadaran yang cukup baik terkait isu keberlanjutan ini serta bisa memberi value lebih pada pakaian yang mereka beli dan menggunakannya dalam jangka waktu lama. Harapannya, RE.UNIQLO Studio bisa memfasilitasi dan mengajak pelanggan setia UNIQLO untuk bisa berkontribusi untuk dunia yang lebih baik,” ujar Irma Yunita, Corporate Affairs Director PT Fast Retailing Indonesia (UNIQLO).

RE.UNIQLO Studio merupakan layanan khusus yang didedikasikan bagi pelanggan setia UNIQLO untuk berkontribusi serta mengejar masa depan baru untuk dunia pakaian. Sehingga pelanggan dapat menikmati LifeWear sepenuhnya dengan lebih lama.

Pada RE.UNIQLO Studio, tersedia layanan spesial perbaikan baju (repair), remake dengan salah satunya melalui embroidery dan menggunakan kembali untuk memberikan nyawa baru pada koleksi LifeWear favorit agar dapat digunakan lebih lama. Hingga saat ini, layanan RE.UNIQLO Studio tersedia di 35 toko UNIQLO di 16 negara di seluruh dunia.

Baca Juga :   Telkomsel Gelar Dunia Games League Qualifier Regional Bali Nusra

Di Asia sendiri, RE.UNIQLO Studio tersedia di Tiongkok, Jepang, Malaysia, Singapura, Taiwan dan Thailand, sehingga Indonesia menjadi negara ke-7 di Asia yang menyediakan layanan tersebut.

Berikut adalah layanan yang ditawarkan oleh RE.UNIQLO Studio, yakni :

1. Repair.
Layanan perbaikan pakaian UNIQLO yang rusak agar bisa digunakan kembali untuk waktu yang lama. Pelanggan UNIQLO bisa membawa koleksi LifeWear nya yang ingin diperbaiki dan staf terlatih siap menyambut untuk membantu memperbaikinya dari mulai keliman celana panjang, menjahit kancing hingga menambal lubang.

2. Remake: Embroidery
UNIQLO kini dapat memberikan layanan kustomisasi melalui embroidery. Dimana pelanggan dapat memilih tampilan embroidery berupa gambar ataupun kata untuk menjadikan produk UNIQLO favoritnya menjadi semakin personal dan menarik. Terdapat 60 desain gambar tersedia di layanan embroidery ini, selain itu pelanggan juga dapat memilih personalisasi kata sesuai dengan preferensinya, seperti nama, inisial dan lainnya.

3. Reuse.

UNIQLO mengumpulkan pakaian UNIQLO yang sudah tidak digunakan dari para pelanggan setianya melalui Recycle Box yang disediakan di toko UNIQLO di seluruh Indonesia untuk kemudian didonasikan kepada yang membutuhkan. Di Indonesia inisiatif ini sudah dilakukan UNIQLO sejak tahun 2019 dan mendapat sambutan yang luar biasa dari pelanggan setia UNIQLO.

Seperti pada periode Hari Raya bulan April 2023 lalu, lebih dari 5,000 pakaian layak pakai berhasil dikumpulkan dari pelanggan UNIQLO dan telah disalurkan untuk masyarakat Indonesia yang membutuhkan melalui Human Initiative. Secara global sendiri, UNIQLO telah mendonasikan lebih dari 46 juta pakaian ke 79 negara dan daerah. Recycle Box ini juga tersedia di RE.UNIQLO Studio.

Sebagai perusahaan ritel global yang telah menerapkan bisnis yang berkelanjutan sejak 21 tahun yang lalu, UNIQLO berkomitmen mengambil berbagai langkah untuk memproduksi pakaian yang bertanggung jawab, dan mewujudkan lingkungan, masyarakat, dan manusia yang sehat pada saat planet Bumi dan umat manusia tengah menghadapi berbagai tantangan serius.

Baca Juga :   JNE Jatim, Bali dan Mataram Berikan Diskon Ongkos Kirim Hingga 10 Ribu

Langkah ini sejalan dengan 2 pilar keberlanjutan utama UNIQLO, yakni pilar Planet sebagai inisiatif untuk membantu dan menjaga keutuhan dan keberlanjutan lautan demi bumi yang lebih baik dan pilar Society dengan komitmen untuk berkontribusi pada masyarakat sekitar agar dapat tumbuh bersama dalam lingkungan yang nyaman.

UNIQLO juga selalu mengembangkan teknologi yang telah menciptakan pakaian-pakaian baru seperti Fluffy Yarn Fleece, di mana 30% dari bahan-bahannya dibuat dari kepingan poliester dari botol plastik yang digunakan kembali, DRY-EX yang menggunakan polyester yang dibuat dari botol plastik, dan Recycle Down yang 100% dibuat dari recycled down dan bulu hingga memanfaatkan teknologi Blue Cycle Jeans untuk mengurangi jumlah air yang digunakan dalam proses finishing jeans hingga 99%.

Selain itu, UNIQLO juga aktif dalam kampanye JOIN:THE POWER OF CLOTHING. Untuk mengajak para pelanggan UNIQLO untuk menjadi bagian dari berbagai kegiatan pelestarian lingkungan yang telah dilakukan UNIQLO hingga saat ini.

Selain peluncuran layanan RE.UNIQLO Studio pertama di Indonesia, UNIQLO juga mengumumkan pembukaan toko UNIQLO La Piazza yang berlokasi di lantai 1 La Piazza, Sentra Kelapa Gading Jakarta Utara.

Dengan luas 2018 m2, UNIQLO La Piazza terbagi menjadi beberapa section diantaranya koleksi atasan seperti Kemeja Kerja dan Kasual, T-Shirt dan Kaos Polo serta koleksi UT atau UNIQLO T-Shirt dengan berbagai kolaborasi, seperti Meitantei Conan, Hokusai : Art of Water, Attack on Titan, dan Jujutsu Kaisen Season 2, koleksi gaun dan bawahan, koleksi Sport Utility Wear dan Proteksi Sinar UV yang mendukung aktivitas di luar ruangan, koleksi Jaket dan Sweat untuk luaran, koleksi Fleece, koleksi Loungewear dan Innerwear, koleksi HEATTECH yang cocok digunakan saat berada di tempat bercuaca dingin dan koleksi AIRism yang selalu menjadi andalan pecinta LifeWear hingga berbagai koleksi pakaian untuk bayi dan anak-anak. Selain itu, berbagai produk esensial yang menjadi koleksi wajib juga tersedia seperti Kemeja, Celana, hingga Travel Essential.

Baca Juga :   Aksi Paguyuban Bus AKAP Soal Terminal Ubung Ditanggapi Adi Wiryatama