REPORTASEBALI, DENPASAR – HiLo adalah susu protein paling enak & lengkap yang telah dipercaya oleh konsumen di Indonesia selama hampir 20 tahun. Berkomitmen untuk memenuhi kebutuhan nutrisi untuk keluarga dan di tiap tahapan usia, HiLo hadir dengan rangkaian produk yang khusus diformulasikan untuk anak-anak hingga usia senior, untuk nabung otot, kuat sampai nanti.
Dalam rangka memperingati Hari Nutrisi Nasional yang jatuh pada hari ini sekaligus launching HiLo Protein UHT rasa Chocofit, Nutrifood menggelar kegiatan sosialisasi pentingnya nabung otot sejak dini dan senam bersama yang diikuti beberapa komunitas seperti Jegeg Bagus Udayana, Women Cycling Community Bali, Senam AWS3, Jegeg Bagus Badung, Ajeg Bali dan Gadis Bali Talk, Sabtu 27 Januari 2024 di Nutrihub Bali.
Yesaya Christian Deodatus Sucipto, S.T., M.Sc selaku Brand Manager Hilo mengatakan, Massa dan kekuatan otot akan optimal pada saat usia dewasa muda (sekitar umur 20 tahun-an).
“Penting bagi kita untuk sedini mungkin menjaga massa otot tetap optimal, karena data menunjukkan bahwa saat menginjak usia 30 tahun, manusia kehilangan sekitar 3-8% massa otot setiap dekadenya. Laju pengurangan massa otot akan semakin tinggi seiring dengan bertambahnya usia,” ujarnya.
Menurutnya hal ini penting diwaspadai karena berkurangnya massa otot dapat mengganggu kemampuan bergerak dan beraktivitas. Bagi yang berusia lanjut, asupan protein diketahui dapat berkaitan dengan risiko kondisi frailty syndrome, sebuah kondisi dengan karakteristik berkurangnya kemampuan fungsional dan fungsi adaptasi yang meningkatkan risiko gangguan kesehatan, seperti jatuh, disabilitas, perawatan di rumah sakit, dan kematian.
”Dengan massa dan kekuatan otot yang terjaga, kita akan dapat bebas bergerak, melakukan aktivitas sehari-hari, menjaga kekuatan tubuh dan keseimbangan sehingga tidak mudah jatuh. Sebuah studi yang mempelajari hubungan antara kekuatan otot dan risiko kematian menunjukkan bahwa mereka dengan kekuatan otot (massa otot) yang lebih tinggi memiliki risiko kematian yang lebih rendah, hingga 50%,” tambah Yesaya.
Demi mendukung kerja fungsi tubuh yang baik termasuk menjaga massa otot tetap optimal, adapun angka kecukupan protein yang disarankan berdasarkan Angka Kecukupan Gizi 2019 untuk pria usia 19-64 tahun adalah sebesar 65 gram dan 60 gram untuk wanita usia 19-64 tahun.
”Selain bisa diperoleh dari makanan sehari-hari seperti ayam, telur, tempe, dan sebagainya, kebutuhan protein juga dapat dilengkapi dengan produk pendukung tinggi protein, salah satunya HiLo Protein UHT rasa Chocofit, susu tinggi protein yang praktis, dilengkapi dengan L-Carnitine dan kolagen untuk bantu #NabungOtot otot dari sekarang. Mengandung 12 gram protein per saji, HiLo Protein UHT rasa Chocofit mampu membantu pemenuhan asupan protein masyarakat Indonesia di segala usia”. jelas Yesaya.
Pada momen ini juga, HiLo yang memasuki usia ke 20 tahun kembali menggaungkan semangat tumbuh kuat bersama, salah satunya dengan merejuvenasi logo brand-nya. HiLo mempertahankan warna biru pada logo yang melambangkan bahwa HiLo terus menjaga kepercayaan dari para stakeholders untuk menghadirkan produk-produk yang berkualitas dan relevan berdasarkan ilmu terkini.
Warna hijau yang seperti padang rumput di tanah kaya mineral, menunjukkan asal tempat susu HiLo dihasilkan. Bingkai pada logo memiliki ilustrasi berbentuk sel yang menunjukkan komitmen HiLo dalam menyediakan nutrisi untuk tiap tahapan usia. Terakhir, jenis huruf digambarkan kuat dan juga dinamis. HiLo berharap dapat terus menginspirasi tumbuh kuat bersama, melalui produk dan kampanye yang dilakukan dengan cara yang menyenangkan.