Ayomi WKRI, Pj. Gubernur Bali dan Pj. Ketua TP PKK Provinsi Bali Terima Penghargaan dari WKRI Bali

0
81
Pj. Ketua TP PKK Provinsi Bali drg. Ny. Ida Mahendra Jaya menghadiri Perayaan HUT Wanita Katolik Republik Indonesia (WKRI) ke-100 Tahun 2024 di Aula Gereja Roh Kudus Katedral, Renon, Denpasar Sabtu, (29/6).

DENPASAR, BERITADEWATA – Pj. Ketua TP PKK Provinsi Bali drg. Ny. Ida Mahendra Jaya menghadiri Perayaan HUT Wanita Katolik Republik Indonesia (WKRI) ke-100 Tahun 2024 di Aula Gereja Roh Kudus Katedral, Renon, Denpasar Sabtu, (29/6).

Atas pengayoman Pemerintah Provinsi Bali terhadap WKRI, Pengurus WKRI Provinsi Bali pada kesempatan itu turut menganugerahi piagam penghargaan kepada Pj. Gubernur Bali dan Pj. Ketua TP PKK Provinsi Bali.

Sementara itu, Pj. Gubernur Bali dalam sambutannya yang dibacakan Staf Ahli Gubernur Bali Bidang Perekonomian Setda Provinsi Bali Gede Suralaga, menyatakan perayaan HUT satu abad WKRI ini menjadi simbol bahwa Organisasi Wanita Katolik ini terus bergerak dan eksis sesuai visinya yaitu: “Terciptanya organisasi kemasyarakatan wanita Katolik yang mandiri, memiliki kekuatan moral dan sosial yang handal, demi tercapainya kesejahteraan bersama serta tegaknya harkat dan martabat manusia”.

“WKRI di tengah masyarakat maupun gereja telah menjadi agen perubahan dan katalisator di berbagai bidang. Nilai-nilai agama dan kemanusiaan yang selalu dibawa dapat menjadi contoh bagi generasi muda. Wanita merupakan tiang keluarga, perubahan sosial yang sangat cepat menuntut wanita juga selalu kreatif, inovatif, dan adaptif,” cetus PJ. Gubernur Bali dalam sambutan tersebut.

Dirinya pun menyampaikan terima kasih kepada WKRI yang juga telah turut berjuang mewujudkan kesejahteraan bagi masyarakat Katolik pada khususnya dan masyarakat Indonesia pada umumnya.

“Namun demikian tantangan WKRI semakin besar ke depannya, karenanya WKRI ditantang untuk tetap menunjukkan kiprah di tengah serbuan globalisasi,” ujar Pj. Gubernur Bali mengingatkan.

Pada kesempatan tersebut juga diserahkan tiga Surat Keputusan (SK) Kepengurusan WKRI kepada para Ketua DPC terpilih, yang baru dibentuk di 3 wilayah yakni WKRI Koordinasi Kabupaten Badung, WKRI Koordinasi Kota Denpasar, dan WKRI Koordinasi Kabupaten Jembrana.

Baca Juga :   Gubernur Bali Minta Pembangunan Pelindungan Kawasan Suci Besakih Harus Selesai Akhir Bulan November Tahun 2022