Workshop dan pembekalan calon wisudawan IKIP PGRI Bali

0
734
Workshop dan Pembekalan Calon Wisudawan IKIP PGRI Bali

Reportasebali – Rektor IKIP PGRI Bali, Dr. I Made Suarta, SH., M.Hum berharap para alumni di kampus tersebut, mengembangkan jiwa wirausaha. Kompetensi itu dinilai sangat membantu dalam menumbuhkan potensi sebagai wirausahawan sukses di berbagai bidang.
 
Materi kewirausahaan itu disampaikan kembali dalam kegiatan Workshop dan Pembekalan Wisudawan IKIP PGRI Bali, Sabtu, 18 Maret 2017. Dalam kegiatan itu dihadiri pula oleh sejumlah wirausahawan sukses yakni, I Nyoman Nirka, akademisi dan tokoh-tokoh sukses lainnya.
 
“Terkait dengan dunia wirausaha sekarang juga ada di bawah peragaan dari wirausaha itu yang dilakukan oleh mahasiswa – mahasiswa kami,” jelas Rektor IKIP PGRI Bali, Dr. I Made Suarta, SH., M.Hum.
 
Hal yang paling penting, menurut Made Suarta adalah bagaimana kl menanamkan jiwa wirausaha kepada mahasiswa yang sekarang juga calon wisudawan. Dengan demikian, mereka tidak hanya memikirkan bagaimana mendapatkan pekerjaan tapi justru bagaimana membuka lapangan pekerjaan.
 
Menurut Rektor IKIP PGRI Bali, materi berupa teori maupun praktik sudah didapatkan di bangku kuliah. Dalam pelaksanaannya semua tergantung kepada individu atau tamatan yang melaksanakannya.
 
“Keinginan saya adalah alumni kami nanti adalah menjadi seorang wirausaha. Itulah, kita tanamkan kepada mahasiswa yang semenjak semester kecil, dari semester 1 sampai semester akhir,” jelas Made Suarta.
 
Workshop dan pembekalan wirausaha dibarengi dengan ekspose kewirausahaan yang diikuti oleh unit kegiatan mahasiswa IKIP PGRI Bali. Selain untuk menggalang pendanaan bagi atlit-atlit IKIP PGRI dalam Pekan Olah Raga dan Seni di Palembang April mendatang, ekspose wirausaha itu juga untuk mengasah kemampuan mahasiswa di bidang wirausaha sebelum meninggalkan bangku kuliah. (Dayu)

Baca Juga :   SMP PGRI 2 DENPASAR melakukan berbagai kegiatan lomba untuk menyambut hari raya saraswati