Sudikerta Resmi Kantongi SK Rekomendasi Cagub Bali 2018-2023

0
644

Reportasebali; Dasar penetapan Sudikerta menerima rekomendasi sebagai Cagub Bali, menurut Setya Novanto, salah satunya didasarkan pada pengalaman sebagai Bupati Kabupaten Badung dan saat ini masih menjabat sebagai Wakil Gubernur Bali.
 
Terkait dengan pasangan tandem yang akan mendampingi Sudikerta, Novanto berharap bisa bekerjasama dengan partai lain. Sampai saat ini, belum ada keputusan figur Cawagub Bali yang akan mendampingi Ketut Sudikerta
 
Surat keputusan tentang penetapan calon Kepala Daerah Provinsi Bali Nomor: B-1098/Golkar/V/2017, secara resmi menetapkan I Ketut Sudikerta sebagai Calon Gubernur Bali di Pemilukada 2018 mendatang.
 
Surat Keputusan penetapan Cagub Bali dibacakan oleh Sekjen Partai Golkar, Idrus Marham, dengan mempertimbangkan aspirasi DPD Partai Golkar di Kabupaten/Kota se-Provinsi Bali dan memperhatikan hasil survai 2 lembaga survai yang menunjukkan elektabilitas I Ketut Sudikerta menjadi yang tertinggi.
 
Calon Gubernur Bali, I Ketut Sudikerta mengatakan, Pilkada serentak putaran ketiga di Bali diikuti tiga wilayah yakni, Kabupaten Klungkung, Gianyar dan Pilgub Bali.
 
Partai Golkar, menurut Sudikerta, memenuhi syarat untuk mengusung Cagub-Cawagub sendiri. Namun, untuk menyiapkan kemenangan mutlak, Partai Golkar merangkul parpol lain untuk berkoalisi.
 
“Kami mengajak pimpinan parpol untuk melanjutkan Bali Mandara jilid III. Karena program Bali Mandara sangat diminati masyarakat di Bali. Survai mencapai angka absolut, 97 persen,” jelas Sudikerta.
 
Sementara, pada acara sebelumnya Setya Novanto mengajak seluruh masyarakat agar menanggalkan perbedaan dan mulai menjaga persatuan dan kesatuan.
 
“Selaku ketua DPR, saya mengajak semua tokoh masyarakat untuk menanggalkan perbedaan yang mengarah pada perpecahan,” kata Setya Novanto pada Dialog Kebangsaan di Denpasar Bali, Rabu, 24 Mei 2017.
 
Ia menilai, masyarakat saat ini mudah tersulut dikarenakan oleh kelompok-kelompok tak bertanggungjawab yang menebarkan kebencian antar pemeluk agama.

Baca Juga :   Warga Desa Pakraman Apet Klungkung Siap Satu Jalur