Pemilihan Duta Genre 2017, Mahasiswa IKIP PGRI Bali Raih Juara II Tingkat Kota Denpasar

0
793

REPORTASEBALI.COM – Rektor IKIP PGRI Bali, Dr. I Made Suarta, SH., M.Hum., sangat mendukung penyelenggaraan pemilihan duta Generasi Berencana (Genre). Seleksi diawali di tingkat kampus dan IKIP PGRI telah menjaring tiga pasang kandidat untuk maju seleksi pemilihan Duta Genre tingkat Kota Denpasar.
 
Mereka masing-masing, pasangan Putu Wahyu Juniarta dan Ni Luh Riska Yundari berhasil meraih juara I, juara II diraih Wenseslaus Ngampus dan Ayu Putu Dewanti P. Sedangkan juara III diraih pasangan Kadek Bima Sena dan Wayan Henny Novianti.
 
“Penting bagi IKIP PGRI Bali kembali meraih penghargaan seperti tahun 2012 lalu. Waktu itu, mahasiswi IKIP PGRI Bali bernama Asteria Yuniarti mendapatkan piala ibu negara,” jelas Rektor IKIP PGRI Bali, Dr. I Made Suarta, SH., M.Hum.
 
Ia pun menyambut baik kegiatan tersebut. Sebab menurutnya, generasi berencana akan melahirkan generasi berkualitas dari segi kesehatan, pendidikan dan kesejahteraan.
 
“Kami berkomitmen mengikuti segala kegiatan yang dilaksanakan pemerintah dan instansi lainnya untuk menunjukkan eksistensi IKIP PGRI Bali,” jelas Made Suarta.
 
Pembina UKM Pusat Informasi Konseling Mahasiswa (PIK-M) Widyadari IKIP PGRI Bali I made Mahardhika menyampaikan, tujuan pemilihan duta gendre itu, untuk membentuk remaja yang peduli terhadap fenomena sosial, khususnya kesehatan remaja.
 
“Kami bertekad melakukan kegiatan ini secara rutin tiap tahun,” kata Mahardhika di sela kegiatan.
 
Ia berharap, seluruh mahasiswa duta gendre yang berasal dari perwakilan fakultas-fakultas di lingkungan IKIP PGRI Bali, berperan aktif mensosialisasikan masalah kesehatan kepada seluruh civitas akademika, sehingga presentasi yang mereka sampaikan saat penilalian lomba tidak sebatas teori.
 
Ketua Forum Genre Kota Denpasar, I Kadek Agus Pranata menjelaskan, Duta Genre ini nantinya akan berkontribusi aktif dalam berbagai kegiatan terkait pemberian pemahaman terhadap pentingnya Keluarga Berencana.
 
“Dimana pun mereka berada akan berkontribusi aktif dalam hal penyuluhan kepada masyarakat, termasuk di dalam kampus mereka,” jelas Kadek Agus Pranata, Minggu, 28 Mei 2017.
 
Duta Genre ini nantinya berada dibawah naungan Forum Genre dan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana.
 
Seleksi pemilihan Duta Generasi Berencana Kota Denpasar diadakan di auditorium Redha Gunawan, Kampus IKIP PGRI Bali, Minggu (28/5/2017).
 
Dalam seleksi Duta Genre Kota Denpasar, Peringkat pertama Putri diraih oleh Ni Putu Indah Prastika Dewi dari Poltekkes Denpasar, peringkat kedua Ni Putu Dyah Pramesti Cahyani dari Poltekkes Denpasar dan peringkat ketiga Ayu Putu Dewanti dari IKIP PGRI Bali
 
Peringkat pertama Putra diraih oleh I Putu Yandi Wirahadi dari UNHI Denpasar, peringkat kedua diraih I Putu Wahyu Jumartha Mahasiswa IKIP PGRI Bali dan peringkat ketiga, I gede Satya Wijaya dari Poltekkes Denpasar. (Dayu)

Baca Juga :   Judo SMK PGRI 1 Badung Raih Emas,Berhak Menjadi Duta Badung Di Ajang Provinsi