Ikrar Pandawa Merah Putih dalam memperingati HUT Proklamasi yang ke 72

0
473

REPORTASEBALI.COM- Ikrar Pandawa Merah Putih dalam memperingati HUT Proklamasi yang ke 72 digelar di sisi tebing Pantai Pandawa Desa Kutuh, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung. Acara itu juga dilakukan pengucapan salam Pandawa Merah Putih, dengan jumlah peserta Ikrar Pandawa Merah Putih sekira 1.000 orang, 14 Agustus 2017.
 
Kapolda Bali Irjen Polisi Dr. Petrus R Golose, M.M., menjadi inisiator kegiatan pengibaran bendera merah putih sepanjang 450 meter tersebut.
 
“Polri tetap menjadi pengawal, Polri tetap mengayomi, Polri tetap melakukan penegakan hukum apabila ada yang tidak sesuai dengan 4 konsensus dasar bangsa Indonesia,” jelas Kapolda Bali Irjen Pol. Petrus R. Golose.
 
Hadir dalam acara itu Wakapolda Bali Brigjen Polisi Drs. I Gede Alit Widana, Msi., Karo Ops Polda Bali Kombes Pol Drs.I Nyoman Sumanajaya, Dir Sabhara Kombes Pol Drs. I Gusti Bagus Suteja, Dir Lantas Kombes Pol A.A Made Sudana.SH,S.I.K., Dir Polair Polda Bali Kombes Pol Ir.Sukandar, MM, Kabid Propam Polda Bali Kombes Pol Benny Arjanto, S.I.K., Kabidkum Kombes Pol IGst Kd Budhi Haryyarsana.SIK,MH.,M Hum., dan Perwakilan dari MURI.
 
Selan itu, 33 orang Anggota Dit Lantas berpakaian Adat Nusantara ikut hadir pada pengibaran bendera merah putih di tebing Pandawa. Termasuk, Kepala Desa Kutuh dan Prajurunya, Bendesa Adat Kutuh dan Prajurunya, Pecalang/Limas Desa Kutuh, siswa SMA 1 Kuta Selatan 100 orang, siswa SMP 5 Kuta Selatan 100 orang dan siswa SD Desa Kutuh sebanyak 100 orang.
 
Pukul 16.25 WITA, 4 orang Team reffling perwakilan dari Anggota Brimob, Sabhara, Polda Bali dan Mahasiswa serta Basrnas Provinsi Bali terlebih dahulu menuruni tebing. Sementara, disusul oleh 68 orang team reffling menuruni tebing sambil melepas ikatan bendera merah putih yang terbentang sepanjang 450 meter disisi tebing dan besamaan itu 10 orang perwakilan paralayang dari warga Desa Kutuh yang bergabung dengan anggota Brimobda Polda Bali.
 
Pukul 16.35 WITA, pelepasan balon merah putih oleh Kapolda Bali dan Waka Polda yang didampingi oleh Kepala Desa Kutuh dan Jero Bendesa Adat Desa Kutuh. Kemudian, perwakilan Rekor MURI memberikan penghargaan Rekor MURI kepada Kapolda Bali. (Dayu.m)