Punya Kinerja Baik, Kabupaten Tabanan Raih Anugerah Dana Rakça Award 2017

0
686
Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menyerahkan Anugerah Dana Rakça Award 2017 kepada Pemkab Tabanan beserta tiga kabupaten di Bali dan enam kabupaten dari luar Bali

REPORTASEBALI.COM – Pemkab Tabanan menerima anugerah Dana Rakça 2017 dari Presiden RI. Penghargaan itu diberikan kepada daerah dinilai memiliki kinerja baik dalam pengeloalan keuangan daerah, pelayanan dasar publik, kesejahteraan masyarakat, dan pelayanan pemerintahan umum.
 
“Kalau ditanya soal tantangan dan kesulitan, tentu ada saja. Tapi kita harus selalu siap dalam situasi dan medan seperti apapun. Apalagi anggaran kita di Tabanan kecil. Tetapi bagaimana caranya agar (anggaran) yang kecil itu bisa dikelola secara maksimal,” kata Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti, Rabu, 6 Desember 2017.
 
Penghargaan tersebut diserahkan oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati dalam Sosialisasi Transfer ke Daerah dan Dana Desa Tahun Anggaran 2018 di Aula Dhanapala, Kementerian Keuangan, Jakarta, Rabu, 6 Desember 2017.
 
Tabanan terpilih sebagai kabupaten penerima anugerah bersama tiga kabupaten di Bali dan enam kabupaten dari luar Bali. Anugerah yang diterima, kata Eka, akan dijadikan motivasi di lingkungan Pemkab Tabanan untuk melakukan pengelolaan keuangan daerah yang lebih baik, terutama di desa yang kini telah mendapatkan kucuran anggaran dari pusat. (*)

Baca Juga :   PGN Desak Kepolisian Usut Pengibar Bendera Hitam di Kepaon