PDIP Resmi Calonkan Jokowi di Pemilu Presiden 2018

0
349

REPORTASEBALI.COM – PDIP secara resmi mencalonkan Jokowi sebagai calon presiden periode 2019-2024. Pengumuman itu secara resmi disampaikan PDIP dalam Rakernas yang digelar di Hotel Inna Grand Bali Beach Sanur, Jumat, 23 Februari 2018.
 
Informasi itu diketahui dari akun Twitter resmi Sekretaris Kabinet Pramono Anung @pramonoanung. Dalam cuitannya, Pramono Anung mengatakan, “Dalam Rakernas III hari ini @PDI_Perjuangan memutuskan pencalonan @jokowi menjadi calon Presiden utk tahun 2019-2024, Bismillah Menang dan mendapatkan dukungan seluruh rakyat Indonesia #Bant3ngPilihJokowi#T3tapJokowi.
 
Di grup WhatsApp DPW Gerakan Wadyabala Jokowi (GWJ) Provinsi Bali, Dino Safiudin juga memberikan pengumuman yang berbunyi, Pengumuman, PDI Perjuangan barusan secara resmi mencalonkan Jokowi sebagai calon presiden 2019-2024..
 
Presiden Joko Widodo menghadiri Rakernas PDIP di Hotel Inna Grand Bali Beach, Sanur. Rakernas PDIP digelar dari tanggal 23-25 Februari 2018. Mengenakan kemeja berwarna merah, Presiden Joko Widodo tiba di hotel sekitar pukul 13.30 wita.
 
Sejumlah petinggi partai berlambang Banteng dengan moncong putih, berdatangan sejak pagi. Terlihat Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, Menteri Dalam Negeri, Tjahyo Kumolo, Sekjen PDIP Hasto Kristianto, bersama kader PDIP seperti Riek Diah Pitaloka, hadir dalam acara itu. (day)