ODGJ Sekap Anak di Kamar, Petugas Lakukan Negosiasi

0
579

REPORTASEBALI.COM – Putu Budiyasa yang merupakan Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) dilaporkan istrinya sendiri karena menyekap anaknya di kamar kos yang berada di Gang Mawar Banjar Tandeg, Desa Tibubeneng, Kecamatan Kuta Utara, Badung, Senin (16/4/2018).
 
Putu Budiyasa menjadi tidak terkontrol dan berteriak-teriak. Kemudian Bhabinkamtibmas, Tim Pustu Desa Tibubeneng, Sat Pol PP di backup patroli Unit Sabhara Polsek Kuta Utara tiba di lokasi dan berusaha membujuk Putu Budiasa untuk mau diajak berobat.
 
Suasana tampak tegang, lantaran Putu Budiasa kembali mengeluarkan teriakan dari dalam kamar. Akhirnya Putu Budiasa pun hanyut dalam bujuk rayu Sang Bhabinkamtibmas dan Putu Budiasa akhirnya keluar dan mau di ajak berobat.
 
Selanjutnya tim medis memeriksa kondisi Putu Budiasa dan didampingi Patroli Polsek Kuta Utara langsung melarikannya ke RSUD Mangusada, Kecamatan Kapal untuk selanjutya dirujuk ke RS Bangli.
 
“Kami berupaya mengevakuasi yang bersangkutan untuk mendapatkan perawatan medis, memang sempat terjadi ketegangan namun semua bisa diatasi” ujar Aiptu I Wayan Sadia. (dyu)