Pangdam IX/Udayana Terima Kunjungan Kehormatan Konjen Jepang

0
564

REPORTASEBALI.COM – Pangdam IX/Udayana, Mayjen TNI Benny Susianto, S.I.P, menerima kunjungan kehormatan Konjen Jepang di Denpasar, Mr. Hirosha Chiba. Kunjungan itu sebagai bentuk silaturahmi dan mempererat jalinan kemitraan yang selama ini sudah berjalan dengan baik.
 
Hirosha Chiba ingin mengetahui kondisi Kodam IX/Udayana yang memiliki wilayah yang cukup luas meliputi tiga provinsi yakni, Provinsi Bali, Nusa Tenggara Barat dan Nusa Tenggara Timur.
 
Pangdam Benny Susianto didampingi oleh para pejabat teras Kodam IX/Udayana antara lain, Kasdam IX/Udayana, Brigjen TNI Kasuri, Irdam IX/Udayana, Asintel Kasdam IX/Udayana, Kapendam IX/Udayana, Waasops dan Waaster di ruang tamu Pangdam IX/Udayana.
 
 Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto menyampaikan apresiasinya atas kunjungannya tersebut.
 
“Kodam IX/Udayana memiliki wilayah teritorial di tiga Provinsi yang memiliki ciri khas dan keunikan sendiri, baik dari segi geografinya, demografinya maupun dari segi kondisi sosialnya,” jelas Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto.
 
Provinsi Bali dengan ciri khas penduduknya mayoritas beraga Hindu, menurut Pangdam, memiliki adat istiadat yang kuat dan budaya yang menyatu dengan agama yang dianut. Sehingga membuat Provinsi Bali sangat dikenal oleh masyarakat mancanegara sebagai salah satu daerah tujuan wisata domestik maupun manca negara.
 
Kemudian untuk Provinsi Nusa Tenggara Barat mayoritas penduduknya beraga Islam, sedangkan Provinsi Nusa Tenggara Timur mayoritas penduduknya beragama Kristen.
 
“Meskipun terdapat perbedaan agama yang dianut, adat istiadat dan budaya yang beragam, namun masyarakat Bali, Nusa Tenggara Barat dan Nusa Tenggara Timur senantiasa hidup dalam suasana kekuluargaan dan kerukunan,” jelasnya.
 
Sehingga, menurut Pangdam, keamanannya sangat kondusif dan jadi cerminan Indonesia secara utuh karena wilayah Kodam IX/Udayana ini juga dikenal sebagai miniaturnya Indonesia.
 
Kunjungan kehormatan Konjen Jepang ke Kodam IX/Udayana ini berjalan dalam suasana kekeluargaan dan keakraban diakhiri dengan pertukaran cindramata dan Foto bersama. (Dyu)

Baca Juga :   Peringatan Hari Buruh Internasional Polres Badung Gelar Apel Siaga