SMPN 11 Denpasar cetak generasi briliant setingkat MEA

0
732

REPORTASEBALI-Dunia pendidikan menjadi salah satu harapan dan tumpuan untuk mencetak generasi brilliant yang akan mampu bersaing setingkat MEA.
SMPN 11 Denpasar,kendati masih dianggap sebagai sekolah yang ada di pinggiran Kota Denpasar,dengan berbagai keterbatasannya dengan melalui berbagai program terus berupaya untuk melahirkan siswa-siswa berprestasi dibidangnya. Selain memberikan pembelajaran yang aktif dan mental kuat.
Kepala SMPN 11 Denpasar, Drs. I Putu Jaya.M,Si, kepada media yang hadir menjelaskan, sikap ilmiah siswa akan muncul, jika pembelajaran di kelasnya dengan menekankan proses keterlibatan siswa secarapenuh. Sehingga hal itu dapat menghubungkan dengan situasi kehidupannyata, yang mendorong siswa dapat menerapkan pola dalam kehidupannya,”Polapembelajaran pada umumnya masih di dominasi oleh guru.Sehingga, keterlibatan siswa dalam proses pembelajaran sangat minim,”jelasnya.
Pihaknya telah memberikan keleluasaan bagi siswa untuk memecahkan masalah dan menemukan sesuatu yang berguna bagi dirinyasendiri,keaktifan siswa sangat penting,jelas Kepala Sekolah..
SMPN 11 Denpasar, tahun ajaran 2015-2016 memiliki 7001 siswa yang berdiri diataslahan 27 are di Desa Serangan, yang melengkapi sarana belajar seperti fasilitas internet Wifi yang sangat di perlukan, demi menuju siswa yang lugas akan teknologi di era MEA,memiliki bangunan baru, yaitu satu ruang guru yang dilengkapi dengan Wifi.
SMPN 11 Denpasar, baru-baru ini beberapa siswanya menyumbangkan 8 emas dari ajang Cricet untuk sekolahnya.wajar jika keluarga besar SMPN 11 Denpasar, merasa bangga atas torehan prestasi anak-anak. Kegiatan yang sering di ikut lombakan dan di unggulkan di sekolah ini, adalah Take Kwondo dan Cricet.(Dyu).

Baca Juga :   Siswa SD Saraswati 6 Denpasar Menang Lomba FAC Faber-Castell ke Thailand