Pelepasan siswa kelas XII SMK Yaparindo Klungkung

0
1133

REPORTASEBALI.COM – SMK Pariwisata Yaparindo Klungkung melepas siswa kelas XII yang telah lulus. Jumlah siswa yang dilepas sebanyak 396 orang dan dinyatakan lulus 100 persen.
 
Jumlah alumni SMK Pariwisata Yaparindo sebanyak 2.919 siswa dari lulusan pertama tahun 2005. Saat ini, SMK swasta di Kabupaten Klungkung ini tengah mempersiapkan diri sebagai sekolah rujukan nasional. Ditargetkan tahun 2018 ini, SK sebagai sekolah rujukan nasional sudah diterima oleh pihak sekolah
 
Pelepasan itu diadakan di Balai Budaya Lapangan Umum Klungkung dan dihadiri oleh tamu ndangan dari kalangan guru dan anggota TNI.
 
Ketua Yayasan SMK Pariwisata Yapparindo I Ketut Mandia mengisahkan, kali pertama mendirikan Yayasan tujuannya untuk memberikan bekal pendidikan kepada anak muda agar mampu bersaing di dunia pendidikan maupun peningkatan skill.
 
“Niat tulus dari kami untuk mencerdaskan kehidupan bangsa berawal dari Yayasan yang menaungi SMK Pariwisata Yapparindo,” jelas Mandia.
 
Sementara, Kepala Sekolah SMK Pariwisata Yapparindo Klungkung Drs I Wayan Doyo mengatakan, awalnya SMK Pariwisata Yapparindo hanya memiliki 10 orang tenaga pendidik dengan gedung menumpang di SMK Negeri 1 Klungkung.
 
Namun setelah 14 tahun berjalan, jumlah tenaga pendidiknya bertambah cukup signifikan menjadi 99 orang dengan ruang kelas sebanyak 34 ruangan.
 
“Kami terus berkembang dan saat ini menjadi sekolah rujukan nasional satu- satunya di Klungkung,” jelas Wayan Doyo(dyu)

Baca Juga :   Gerak Jalan Bersih Warnai Peringatan HUT PGRI Ke-72 di Kota Denpasar