Aksi Kemanusiaan Donor Darah di DSM Kuta

0
378

REPORTASEBALI.COM – Discovery Shopping Mall (DSM) Kuta, Bali melakukan kegiatan donor darah dalam rangkaian memperingati HUT Kemerdekaan RI 2018. Sebanyak 350 pendonor berhasil menyumbangkan darahnya sebanyak 200 kantong.
 
“Tahun ini paling banyak pesertanya. Sekitar 350 pendonor berpartisipasi dalam rangkaian HUT Kemerdekaan RI ke-73. Saya rasa ini kegiatan paling akbar yang sudah dua kali dilakukan di DSM,” ungkap Marcomm Manager DSM, Juli Erliyanto di Kuta, Kamis (30/8/2018).
 
Ditambahkan Juli, donor darah untuk kemanusiaan yang bertajuk ‘Blood for Life’ dengan tema ‘Every Blood Donor is A Hero’ juga merupakan kerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Bali.
 
“Sebenarnya ini kegiatan rutin, hanya saja kali ini melibatkan peserta dalam jumlah besar mencapai 350 orang. Sebenarnya, target dalam aksi donor kali ini, sebanyak 200 kantong darah namun dalam perkembangannya di lapangan jumlahnya membludak,” jelas Juli.
 
Menurut Juli, tema ‘Every Blood Donor is A Hero’ memiliki makna bahwa setiap orang yang mendonor itu bisa disebut pahlawan karena dia secara tidak langsung berperan sebagai penyelamat sesama.
 
“Atau kalau kita sering baca, kalau setiap orang mendonor itu bisa menyelamatkan 3 nyawa,” tutur Juli lagi.
 
Selain donor darah memperingati HUT Kemerdekaan RI, DSM juga melaksanakan rutin sebanyak 3 kali di masing-masing unit bisnis. Melalui aksi kemanusiaan ini, pihaknya ingin membangun kesadaran masyarakat dalam membantu sesama.
 
Disebutkan, para peserta kali ini mencapai 350 orang, terdiri karyawan Discovery Shopping Mall, karyawan tenant kemudian karyawan dari grup DSM Kuta Bali,
 
Dalam kesempatan sama, General Manager Discovery Shopping Mall, Gustaf Riandory menjelaskan, donor darah diagendakan secara rutin, untuk mendukung program pemerintah, khususnya PMI dalam mencukupi ketersediaan darah bagi mereka yang membutuhkan.
 
“Menariknya lagi kegiatan ini melibatkan seluruh unsur termasuk TNI dan Polri serta pengunjung. Dan setiap pendonor berkesempatan memenangkan berbagai hadiah menarik seperti souvenir sampai voucher menginap di hotel bintang lima,” demikian Gustaf. (ari)