Gubernur Koster Adakan Simakrama di Jayasabha

0
328

REPORTASEBALI.COM – Gubernur Bali I Wayan Koster bersama Wakil Gubernur Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati, untuk pertama kalinya menggelar simakrama atau temu bareng para relawan pemenangan KBS-Ace pada Pilgub tahun ini. Pertemuan itu diadakan di Jayasabha yang menjadi Rumah Jabatan Gubernur Bali, Minggu, 30 September 2018.
 
Koster mengatakan, selama ini Jayasabha seperti ‘rumah angker’ yang tidak bisa ditembus oleh masyarakat. Namun, dengan kepemimpinannya sekarang, Jayasabha akan menjadi rumah singgah masyarakat.
 
“Jayasabha dulu rumah ‘tenget’ seperti tak bisa disinggahi, tapi sekarang, Jayasabha akan jadi rumah rakyat,” jelas Wayan Koster, Minggu, 30 September 2018.
 
Selama ini, dikatakan Koster, tampuk kepemimpinan Bali tidak pernah dikuasai oleh PDIP. Dengan kemenangan pasangan Koster-Ace, istilah ‘rumah tenget’ akan berganti dengan rumah masyarakat.
 
Agenda simakrama pertemuan dengan masyarakat, menurut Koster akan rutin digelar di Jayasabha. Dengan demikian, masyarakat akan merasa dekat dengan pemimpinnya demikian sebaliknya.
 
Simakrama bersama masyarakat ini sudah menjadi program Wayan Koster dalam kampanye menuju kursi Bali 1.
 
“Ini yang pertama dan saya selalu diingatkan oleh istri agar tidak melupakan simakrama dengan masyarakat. Akhirnya, hari ini bisa terlaksana pertemuan ini,” ujarnya. (dyu)