Dinas Kominfo Kota Denpasar Dorong KPUD Manfaatkan Media Massa untuk Sosialisasi Pilkada Serentak

0
199

REPORTASEBALI, DENPASAR – Pemerintah Kota Denpasar melalui Dinas Komunikasi dan Informasi mendorong Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Denpasar untuk lebih banyak memanfaatkan media massa sebagai sarana sosialisasi pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2020.

Ketua KPU Kota Denpasar I Wayan Arsa Jaya

Dalam diskusi media gathering bersama wartawan yang digelar di Hotel Inna Sindhu Beach Sanur, Rabu (29/07). Ketua KPU Kota Denpasar I Wayan Arsa Jaya mengatakan ingin membangun koordinasi yang lebih baik dengan awak media karena dalam era globalisasi komunikasi saat ini peran media sangat dibutuhkan.

KPU Kota Denpasar juga berkomitmen untuk melakukan keterbukaan informasi publik terutama terkait proses pelaksanaan Pemilu. Hal ini disambut baik oleh awak media yang memang membutuhkan informasi tersebut.

”Kami berharap, media massa baik cetak maupun online mengambil peran dalam sosialisasi dan mewujudkan pemilu yang damai dan berintegritas,” kata Arsa Jaya.

Menurutnya media berperan menyebarluaskan informasi di setiap kegiatan pada tahapan pelaksanaan pilkada tahun 2020. Pengaruh media sebagai media komunikasi dimana penggunanya dapat memberikan pendapat dan saling memberikan informasi satu sama lain.

Menurut Kabid Komunikasi dan Informasi Publik Kominfo Denpasar Gede Wirakusuma Wahyudi mengatakan ditengah situasi pandemi Covid-19, media massa efektif untuk menginformasikan setiap tahapan kepada stakeholder dan pemilih.

“Media itu menjadi kunci dari tingginya partisipasi pemilih pada era pandemi ini,” kata Wira yang mewakili Kadis Kominfo

Gede Wirakusuma mengatakan bahwasannya peran media massa baik cetak,online dan elektronik sangat dibutuhkan dalam Pemilihan walikota denpasar. Minimal, menjadi bagian dari kalangan yang membantu menyosialisasikan seluruh tahapan yang akan dilaksanakan oleh KPU.

“Peran teman-teman wartawan lebih dekat dan bersentuhan dengan publik, menjadi penting bagi kami terutama dalam melakukan sosialisasi Pilbup 2020, dan semua sarana informasi yang dimiliki pemerintah kota Denpasar siap untuk mensupport disetiap tahapan pilkada,” ujarnya.