Kapolda Bali Cek Persiapan Pengamanan Kunjungan Presiden ke Ubud Bali

0
37
Kapolda Bali Irjen Pol Putu Jayan Danu Putra melakukan pengecekan pengamanan kunjungan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang dilakukan besok, Selasa (16/3/2021).

REPORTASEBALI.ID, DENPASAR – Kapolda Bali Irjen Pol Putu Jayan Danu Putra melakukan pengecekan pengamanan kunjungan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang dilakukan besok, Selasa (16/3/2021). Dalam penanganan tersebut, Polda Bali mengerahkan sebanyak 829 personil untuk pengamanan rencana kunjungan kerja Presiden Jokowi beserta rombongan ke Ubud Bali.

Rangkaian pengamanan kunker Presiden RI ke Provinsi Bali yang bersandi Ops Puri Agung I tahun 2021 tersebut, dimulai dari gelar pasukan, termasuk pengecekan kesiapan pasukan dan peralatan baik kendaraan maupun yang lainnya dipimpim langsung oleh Kapolda Bali. Saat gelar pasukan Ops Puri Agung I tahun 2021, Kapolda Bali didampingi Irwasda dan PJU Polda Bali.

Ia menyampaikan seluruh anggota agar melaksanakan tugas pengamanan Kunker Presiden RI. dengan baik dan penuh rasa tanggung jawab, pastikan keamanan ditempat anda bertugas. “Semua anggota diharapkan melaksanakan tugas pengamanan dengan sebaik-baiknya,” ujarnya di Denpasar, Senin (15/3/2021).

Kapolda Bali juga menyampaikan personil agar selalu berkoordinasi dan laporkan setiap perkembangan situasi kepada posko Puri, selalu berkoordinasi dengan jajaran TNI (Kodam IX/Udayana) dan juga Paspamres RI dan yang tidak kalah penting di masa pandemi ini selalu patuhi protokol kesehatan. “Koordinasi itu penting agar semuanya berjalan aman, lancar,” tegas Kapolda Bali.

Hingga hari ini, persiapan terakhir sehari menjelang kunjungan kerja Presiden Joko Widodo, beserta rombongan ke Provinsi Bali, personil yang terlibat Ops Puri Agung I tahun 2021, langsung dibagi ke titik-titik pengamanan sesuai satgas masing-masing, guna melaksanakan strerilisasi dan memastikan keamanan lokasi pengamanan tersebut. Persiapan pengamanan Kunker Presiden RI. beserta rombongan, berjalan lancar, tertib dan sesuai dengan protokol kesehatan