Graduasi Ke-54 SMA Negeri 1 Denpasar Diikuti Pencapaian Prestasi Juara Umum di Porjar Kota Denpasar

0
753

REPORTASEBALI.COM – 465 siswa SMA Negeri 1 Denpasar menggelar kegiatan Graduasi Ke-54. Selain lulus 100 persen, pada UN tahun ini SMA Negeri 1 Denpasar meraih peringkat pertama se Provinsi Bali dengan meraih tiga kategori dari empat kategori yang ada.
 
Siswa peraih nilai tertinggi UN yakni, Ni Made Arya Agustini jurusan MIA dengan jumlah nilai 382,0. Di tingkat perorangan diraih Shania Indah Permatasari dari jurusan MIA dengan jumlah nilai 377,5.
 
Kepala SMA Negeri 1 Denpasar, Drs. I Nyoman Purnajaya, M.Pd., mengatakan, selain meraih UN, di pekan olahraga pelajar tingkat kota Denpasar, atlit SMANSA Denpasar berhasil mempertahankan juara umum dengan mengantongi 61 emas, 22 perak, dan 21 perunggu.
 
“Ini menjadi kebanggaan bagi kami dan sekaligus memberikan contoh kepada siswa yunior untuk meraih prestasi yang lebih tinggi,” jelas Nyoman Purnajaya.
 
Selain itu, di kejuaraan tingkat nasional di Surabaya, Jawa Timur, tim SMANSA Denpasar berhasil menduduki posisi Runner up.
 
Pada graduasi kali ini, Kepala Sekolah Drs. I Nyoman Purnajaya, M.Pd., menyampaikan pesan kepada siswa agar para alumnus
menjaga nama baik almamater. Pihaknya juga menghimbau agar siswa melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi.
 
“Mencetak alumnus dengan kualitas baik,, maka kami sangat berharap ada cerita sukses untuk keluarga besar SMANSA jika nanti bertemu kembali di sekolah ini,” ujar Nyoman Purnajaya.
 
Sementara, mengimplementasikan peraturan menteri terkait pelaksanaan 8 jam mengajar, pihaknya menyatakan kesiapannya jika hal itu diterapkan di tahun pelajaran 2017/2018 nanti.
 
Sekolah, kata Purnajaya, bukan merupakan pengambil kebijakan namun pelaksana kebijakan yang harus mentaati keputusan yang telah ditetapkan pemerintah.
 
“Kami sudah menerapkan jam awal pelajaran pukul 07.00. Jika 8 jam mengajar diberlakukan berarti pelajaran berakhir pukul 15.00. Dalam setiap hari kegiatan yang kami adakan memberikan ruang sampai sore hari,” terangnya demikian. (Dayu)

Baca Juga :   Cok Ace Sebut Terobosan dan Langkah Strategis Penting Untuk Bangkitkan Kebanggaan Generasi Muda Pada Pramuka