Ratusan Delegasi IMF-WB Kunjungi Taman Nusa

0
401

REPORTASEBALI.COM – Pengelola Taman Nusa Gianyar memberikan apresiasi kepada Pemkab Gianyar dan ASITA yang telah merekomendasikan kepada delegasi IMF-WB untuk berkunjung ke destinasi wisata itu.
 
Taman Nusa yang dikenal sebagai miniatur Indonesia ini menjadi salah satu rujukan wisata bagi para delegasi pertemuan tahunan IMF-WB.
 
“Kami telah melakukan dengan baik untuk menunjukkan budaya dan kesenian Indonesia kepada para delegasi IMF-WB dan pendamping,” jelas General Manager (GM) Taman Nusa I Nyoman Murjana, Sabtu, 13 Oktober 2018.
 
Hal positif dari kunjungan itu, kata Murjana, Bali tidak hanya dikenal karena pantainya. Tapi juga tradisi budaya Nusantara yang ada, terutama yang ditampilan di Taman Nusa.
 
Menurut Murjana, ada sedikitnya 70 rumah adat Indonesia yang ditampilkan di areal destinasi Taman Nusa. Dengan kunjungan itu, pihaknya mengharapkan akan diikuti kunjungan berikutnya oleh wisatawan asing yang saat ini telah mengetahui keberadaan Taman Nusa.
 
“Jumlah delegasi yang datang sekarang ada sekitar 200 orang dengan 10 bus. Mereka berangkat dari Nusa Dua,” terang Murjana.(dyu)