Polda Bali Gelar Operasi Keselamatan Agung 2021

0
42
apel gelar pasukan di lapangan Iptu Soetardjo, Mako Sat Brimob Polda Bali, Tohpati ,Denpasar, Senin (12/4/2021).

DENPASAR – Polda Bali menggelar Operasi Keselamatan Agung-2021. Operasi ini ditandai dengan apel gelar pasukan di lapangan Iptu Soetardjo, Mako Sat Brimob Polda Bali, Tohpati ,Denpasar, Senin (12/4/2021).

Turut hadir dalam gelar pasukan Wakapolda Bali, Pejabat Utama Polda Bali, personel Polda Bali yang terlibat Operasi Keselamatan Agung-2021 juga diikuti personel dari Pomdam IX Udayana, Dishub Provinsi Bali, dan PT Jasa Raharja Bali.

Bertindak selaku pimpinan apel, Kapolda Bali Irjen Pol Putu Jayan Danu Putra, S.H., M.Si. mengatakan selain menyasar penertiban lalu lintas , operasi ini juga untuk meningkatkan pemahaman masyarakat terhadap larangan mudik Lebaran 2021 untuk mencegah penyebaran wabah Covid-19.

Tema Operasi Keselamatan Agung-2021 yaitu “Melalui Operasi Keselamatan Agung – 2021 Kita Wujudkan Kamseltibcarlantas Yang Mantap Dan Pencegahaan Penyebaran Covid-19 Dengan Meningkatkan Disiplin Protokol Kesehatan Serta Tidak Melaksanakan Mudik Lebaran Tahun 2021” ujar Kapolda Bali.

Adapun sasaran yang ditargetkan dalam operasi ini diantaranya:
1. Sosialisasi secara masif tentang larangan mudik.
2. Edukasi tentang protokol kesehatan tentang tertib berlalu lintas.
3. Pembagian masker kepada masyarakat.
4. Pelaksanaan swab antigen gratis bagi masyarakat.
5. Kegiatan Bantuan Sosial kepada masyarakat.
6. Manajemen rekayasa lalu lintas dalam pencegahan mudik.

Kapolda Bali berharap Operasi Keselamatan Agung – 2021 dapat meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalulintas di jalan raya serta dapat menurunkan pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas di wilayah hukum Polda Bali.

“Kepada instansi terkait yang terlibat dalam operasi ini, saya berharap dukungan dan kerja sama untuk ikut berperan aktif, menyesuaikan dengan peran dan fungsinya masing-masing sehingga, terwujud harmonisasi di lapangan dan tujuan dilaksanakannya operasi keselamatan ini benar-benar tercipta,” tutup Kapolda Bali Irjen Pol Putu Jayan Danu Putra, S.H., M.Si.